Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan

Bupati Sam Sachrul Mamonto Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

Written by  Hidayat Lasambu Sep 22, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, resmi membuka kegiatan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup.

Kegiatan Sepak bola tersebut dihelat dilapangan Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kamis 22 September 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap KONI dan Panitia atas terselenggaranya turnamen sepak bola Bupati Cup 1.

Foto:Tampak Bupati Boltim sam Sachrul saat berjabat tangan dengan seluruh Panitia Turnamen sepak bola.

 “Sebagai Bupati tentunya Saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada KONI dan Panitia Bupati Cup 1. Semoga turnamen ini akan dapat dijadikan sarana konsolidasi adu bakat, dan prestasi para atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Boltim,”Jelas Bupati.

Lanjut Bupati, turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola yang ada disetiap Desa di Kabupaten Boltim.

“Saya yakin dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Boltim akan lahir atlet - atlet sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa membanggakan dimasa depan,”Terang Bupati.

Foto:Tampak Bupati Boltim saat menendang bola saat pembukaan sepak bola.

Bupati juga menambahkan, salah satu dari dunia olahraga termasuk sepak bola akan mampu mengajarkan tentang banyak hal. Tidak hanya adu kekuatan fisik, tetapi juga membutuhkan skil, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim.

Oleh karenanya, melalui turnamen ini harus benar - benar dijadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan - tujuan yang baik, yang diantaranya pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola.

“Intinya melalui turnamen Bupati Cup 1 yang dilangsungkan ini, diharapkan mampu mengembangkan Budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat,”Kata Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati mengajak dan menghimbau, serta mengingatkan kepada seluruh peserta turnamen Bupati Cup 1, agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kepada para wasit dan hakim garis, Saya berpesan, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Begitu pun buat Panitia penyelenggara persiapkan pertandingan demi pertandingan pada turnamen dengan sebaik - baiknya dan penuh dengan tanggung jawab. Tidak lupa kepada penonton dan Masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan, agar tetap tertib dan disiplin dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masing - masing,”Tutup Bupati

Sementara itu, berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara bahwa peserta turnamen sepak bola Bupati Cup 1 di ikuti oleh 81 Desa se-Kabupaten Boltim. Pertandingan mulai dilaksanakan pada Senin 19 Desember 2022 sampai 26 Oktober 2022.

Adapun, perolehan Juara 1 mendapatkan tropi bergilir Bupati Boltim beserta uang pembinaan Rp 10 juta dan medali emas, Juara 2 mendapatkan tropi tetap Ketua KONI Boltim beserta uang pembinaan Rp 7 juta dan medali perak, Juara 3 dengan tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta, juara 4 tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Selain itu, panitia penyelenggara juga menyiapkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan Rp 1 juta kepada top score, dan tropi dengan uang pembinaan Rp 1 juta kepada best palyer.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen Bupati CUP tersebut, Kapolres Boltim AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya Negara. SIK, Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol. Topan Angker S.Sos, Ketua Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boltim Revvy Lengkong, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, serta seluruh Sangadi se- Kabupaten Boltim. (ADVETORIAL)