Foto : Kabid pembinaan ketenagaan Dahri Lentang. Foto : Kabid pembinaan ketenagaan Dahri Lentang.

Dikbud Boltim Sedang Mengajukan Berkas Persyaratan Dalam Pencairan Tunjangan Sertifikat Guru

Written by  Hidayat Lasambu Sep 22, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah mengajukan berkas yang menjadi prasyarat dalam, pencairan Dana tunjangan sertifikasi guru.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Yusri Damopolii, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Dahri Lentang, kepada Media, Kamis 22 September 2022 menjelaskan bahwah, saat ini pihaknya sedang memferivikas puluhan berkas Guru bersertifikasi yang nantinya akan di usulkan ke-Dirjen Guru dan Ketenagaan untuk pembayaran tunjangan sertifikasi.

“Sudah ada kurang lebih 60% dari total 412 penerima tunjangan sertifikasi Guru, yang sudah memasukan Dokumen yang menjadi ketentuan dalam pembayaran tunjangan sertifikasi Guru - guru yang ada di boltim, untuk periode triwulan ke-tiga, yakni bulan Juli/september tahun 2022 ini,”Terang Dahri.

Lanjut dia, pencairanya akan Segera direalisasi bulan depan yakni, bulan oktober apabila berkasnya sudah sesuai dan memenuhi syarat sebagai.

“Iya, mana berkas yang sudah lengkapi itu yang akan kami proses, Saya berharap agar kepada seluruh guru penerima tunjangan sertifikasi untuk tetap bersabar. Kami dalam hal ini Dikbud akan berupaya semaksimal mungkin agar pencairan tunjangan tidak akan terhambat, yang pastinya bulan Oktober semua sudah bisa terbayarkan,”Tutup Dahri. (*/Ayax)