Foto:Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim Rezha Mamonto. Foto:Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim Rezha Mamonto.

Pemkab Boltim Mulai Mengusulkan Tenaga Non-ASN Diangkat Menjadi PPPK

Written by  Hidayat Lasambu Sep 20, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, mulai pengusulan ratusan tenaga non-ASN untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayaguaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim Rezha Mamonto, ia mengatakan, pengusulan rekrutmen tenaga kerja non ASN menjadi PPPK di Boltim, karena untuk sementara ini Pemerintah pusat belum membuka rekrutmen ASN, sehingga dasar itulah pihaknya mengusulkan ke Pemerintah pusat.

“Kita masih butuh tenaga kerja sekitar tiga ribuan orang, setelah dipotong jumlah ASN, masih ada sisa kebutuhan sebanyak 709 PPPK. Makanya Kita usulkan PPPK ke pusat untuk pemenuhan kebutuhan Daerah,”Jelas Rezha Senin 19 September 2022.

Lanjut dia, jumlah yang diusulkan pihaknya sementara ini di Pemerintahan pusat sebagai bahan pertimbangan saja dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja non ASN di tingkat Pemerintah Kabupaten.

“Kita prioritas rekrutmen PPPK yang sudah mengabdi beberapa tahun di Daerah.
Kita berharap, teman - teman yang masih berstatus honorer dapat terakomodir, terangkat statusnya melalui pengangkatan PPPK ini,”Terangnya.

Ditambahkannya lagi, pengangkatan tenaga PPPK,”Ini juga untuk membuka lapangan kerja kepada Masyarakat Boltim yang hari ini masih banyak yang butuh pekerjaan,”Tutup Rezha. (*)