Foto : Ketua KONI Kabupaten Boltim Revi Lengkong. Foto : Ketua KONI Kabupaten Boltim Revi Lengkong.

Open Turnamen Bupati Cup, Digelar Besok Hari

Written by  Hidayat Lasambu Sep 18, 2022

Boltim, Sulutnews - Perandingan sepak bola Bupati Cup antar Desa Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan digelar.

Kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tersebut, dipastikan akan digelar pada besok hari bertempat di Desa Paret Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Senin 18 September 2022.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boltim, Revi Lengkong, Minggu 18 September 2022. Ia mengatakan, pembukaan Turnamen Bupati Cup akan dibuka secara langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S.Sos, MSi, didampingi Ketua KONI, serta Ketua dan Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Boltim.

”Rencananya pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2022. Kegiatan akan berlangsung di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, dan dibuka oleh Bupati Boltim, Jelas Revi.

Lanjut dia, dalam kegiatan Open Turnamen tersebut, nantinya akan melibatkan 81 Desa se-Kabupaten Boltim yang akan berlaga memperebutkan tropi bergilir Bupati Boltim dan tropi tetap Ketua KONI Boltim.

“Jadi sudah menjadi keharusan bahwa semua Desa di Boltim harus ikut serta untuk berkompetisi memperebutkan tropi Bupati Boltim dan tropi KONI Boltim,”Terangnya.

Nantinya, untuk Desa yang tidak akan mengambil bagian atau ikut serta dalam turnamen ini, pihaknya melalui KONI Boltim akan memberikan sanksi berupa pencabutan izin kegiatan Olahraga yang akan diselenggarakan oleh Desa dimaksud.

“Ketetapannya harus diikuti oleh semua Desa di Boltim, karena ini merupakan ajang bergengsi Bupati Cup. Tidak ada Desa yang tidak mendaftar atau ikut serta. Sanksi sudah disiapkan oleh pihak KONI, bagi Desa yang tidak ikut serta, tidak dibolehkan untuk menyelenggarakan seluruh kegiatan olahraga terutama sepak bola,” tegas Revi.

Ditambahkannya lagi, alasan disiapkannya sanksi, dikarenakan turnamen ini merupakan bagian dari perekrutan atlet sepak bola berbakat yang ada di seluruh Desa.

Selain itu, turnamen ini nantinya akan menjadi turnamen tahunan yang akan di gelar setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dan KONI Boltim.

 “Untuk itu, diharapkan kepada seluruh Pemerintah Desa agar dapat berpartisipasi. Turnamen ini merupakan ajang bergengsi untuk meningkatkan industri persepakbolaan di Boltim. Selain itu, lewat turnamen ini akan lahir atlet sepak bola Moda berbakat yang dimiliki Anak - anak muda di Kabupaten Boltim,”Tutup Revi. (*/Ayax)