Foto : Kadis Dinsos Imran Golonda. Foto : Kadis Dinsos Imran Golonda.

BLT BBM Dan Sembako Di Boltim Mulai Disalurkan

Written by  Hidayat Lasambu Sep 14, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Sosial (Bansos), kembali disalurkan. Kali ini, sembako untuk 399 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu, dilakukan di Kecamatan Tutuyan dan Mooat, Rabu 14 September 2022.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Sosial Imran Golonda mengatakan, untuk hari ini sebanyak 399 KPM akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial.

“Dimana nama - nama tersebut, diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,”Jelas Imran.

Lanjut dia, untuk besaran bantuan yang diterima  oleh KPM, masing - masing dua bulan untuk BLT BBM dan satu bulan untuk Bansos sembako.

“BLT BBM untuk Bulan September dan Oktober setiap KPM akan mendapat Rp300.000, sedangkan sembako untuk Bulan September setiap KPM akan menerima Rp200.000. Jadi, total yang akan di terima  berjumlah Rp500.000,”Terangnya.

Sementara untuk pelayanan penyaluran sendiri, lanjut Imran, dilakukan di beberapa titik yang ada di dua Kecamatan.”Untuk Kecamatan Tutuyan penyaluran BLT BBM dan Bansos Sembako digelar di Desa Kayumoyondi, Togid, Dodap, Dodap Pante, dan Dodap Mikasa. Sedangkan Kecamatan Mooat dilaksanakan di Desa Mooat, Bongkudai Baru, Bongkudai Selatan, Bungkudai Utara, Bongkudai Timur, Guaan, Mokitompia, Mototompiaan, Kokapoi dan Kokapoi Timur,”Tutup Golonda.(*/Ayax)