Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan. Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan.

Bupati Sam Sachrul, Membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Keuangan

Written by  Hidayat Lasambu Aug 05, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Ratusan perangkat Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas perangkat Desa dalam pengelolaan keuangan.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, bertempat di Hotel Mercure, Manado, Kamis 04 Agustus 2022.

Pada kegiatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, hadir untuk membuka kegiatan tersebut, sekaligus memberikan materi ruang lingkup integritas dan loyalitas perangkat Desa.

Bupati memaparkan dan menekankan bahwa loyalitas adalah harga mati bagi setiap perangkat Desa.

“Semua perangkat Desa harus loyal kepada Sangadi, agar bisa tercipta team work. Kemudian Sangadi harus loyal kepada Kepala Daerah. Kalau ada yang tidak loyal, berarti tidak bisa diajak bekerja sama,”Jelas Bupati.

Lanjut Bupati, loyalitas perangkat Desa terhadap Sangadi sangat penting, sehingga bisa tercipta team work dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Sehebat apapun Sangadinya, jika ada perangkat Desa yang tidak loyal maka tidak bisa menjalankan Pemerintahan dengan baik,”Terang Bupati

Bupati juga mengingatkan semua perangkat Desa untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Sekecil apapun jabatan kalian, tetap akan dimintai pertanggung jawan. Sehingga itu amanah yang diberikan, sebagai perangkat Desa ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,”tutup Bupati. (Ayla)