Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat memasuka ruangan kegiatan Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat memasuka ruangan kegiatan

Bupati Boltim Sam Sachrul, Menghadiri Pembukaan Pelaksanaan ISJAI

Written by  Hidayat Lasambu Aug 02, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto. S.Sos. MSi, menghadiri

pembukaan pelaksanaan Internasional Symposium of Jurnal Antropologi Indonesia (ISJAI).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh FISIP Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandow bertempat si Auditorium Unsrat Manado Selasa, 02 Agustus 2022.

Foto:Tampak Bupati Boltim saat mengikuti kegiatan.

Kehadiran Bupati Sam Sachrul, disambut di depan auditorium dengan tarian Budaya, Kabasaran beserta Panitia ISJAI menuju ruangan acara pembukaan.

Usai pembukaan, Bupati meninggalkan acara bersama - sama dengan Wagub serta Panitia dan akademisi Unsrat, pula dengan iringan tarian budaya Kabasaran.

Foto:Tampak Bupati Boltim saat foto bersama dengan Wagub Sulut dan Panitia.

Pelaksanaan ISJAI adalah, untuk meningkatkan kemampuan menulis Jurnal ilmiah yang bekaitan dengan beberapa aspek termasuk Budaya agar bisa menggagas alternatif solusi melalui pendekatan antropologi.

Peserta yang hadir dalam pelaksanaan ISJAI, berasal dari dalam dan luar Negeri, termasuk 16 perguruan tinggi dari luar Negeri, lembaga riset, akademisi dan praktisi.

Kabupaten Boltim, diundang khusus oleh Panitia untuk mengambil bagian dan berpartisiasi dalam Pameran untuk mempromosikan keindahan Pariwisata, termasuk pengembangan Wisata Budaya, melalui iven Internasional Symposium Jurnal Antropologi Indonesia.

Bupati Boltim, melalui Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Eko Marsidi. SKM. MM mengatakan, Boltim diundang langsung dalam pelaksanaan ISJAI dan keikutsertaan dalam Pameran adalah sebagai upaya dari Pemerintah untuk mempromosikan potensi Pariwisata Boltim secara luas.

“Ini adalah kesempatan Kita untuk mengenalkan potensi Pariwisata Boltim kepada pemerhati, penggiat Pariwisata dan peneliti dari luar Negeri,”Tutup Marsidi. (*)