Foto:Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Foto:Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

Kaka Slank Apresiasi Bupati Boltim Yang Serius Mendukung Kegiatan Carol Day2022

Written by  Hidayat Lasambu Jul 28, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Salah satu Vokalis group band papan atas Akhadi Wira Satriaji, atau yang dikenal dengan Kaka Slank, diketahui juga sebagai Duta suara, apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang seriusi dan siap mendukung kegiatan Carol Day 2022.

Kegiatan tersebut, untuk pengembangan dan pelestarian Wisata Bahari Kabupaten Boltim Dalam Kegiatan Coral Day 2022

Menurut Kaka sapaan akrab Akhadi Wira Satriaji, sudah sepatutnya menjadi kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam Sulawesi Utara (Sulut), untuk kelangsungan hidup bersama, dan tetap lestari.

“Menurut Saya laut Sulawesi dengan pesona kecantikan alamnya memiliki beragam spesies terumbu karang, serta spesies penghuni laut lainnya. Mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain,”jelas Kaka pada Kamis 28 juni 2022.

Lanjut Kaka, lewat Pendiri Yayasan Suara Pulau Ulfa Novita Take, mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Pemda Boltim, lebih khusus Bupati Boltim Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, atas dukungan penuh dalam rencana pelaksanaan Boltim coral day 2022 yang tidak lama lagi, salah satunya adalah dengan membekali Pendidikan lingkungan kepada Anak - anak di Boltim

“Kita harus dukung upaya - upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau dengan BMR Forum Hijau, ini karena Pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak - anak adalah pemegang masa depan Bangsa ini,”jelas Kaka

Sementara itu, Ulfa Take mengatakan, untuk Sulut sendiri kegiatan Coral Day baru di lakukan di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minut.

“Jadi untuk Bolmong bersatu, Ini yang perdana. Oleh karena itu, perjuangan untuk melestarikan karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama Pemerintah dan Masyarakat Boltim,”terang Ulfa.

Sekedar diketahui, Yayasan Suara Pulau didirikan pada tahun 2012 dan memusatkan kegiatannya pada Pendidikan dan konservasi lingkungan hidup. Yayasan Suara Pulau memiliki visi saling menghidupi dan bertujuan untuk memperbaiki kehidupan Masyarakat melalui pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dengan peran aktif seluruh komponen Masyarakat, untuk keberlanjutan masa depan yang selaras antara Manusia dengan Alam. (*)