Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat menyampaikan sambutan. Foto : Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat menyampaikan sambutan.

Bupati Boltim Sam Sachrul, Resmi Nahkodia DPD Partai NasDem Boltim

Written by  Hidayat Lasambu Jul 25, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto. S.Sos. MSi, resmi nahkodai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai NasDem Kabupaten Boltim periode 2022 - 2024.

Penunjukan tersebut, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) nomor 300a-Kpts/DPP-NasDem/VI/2022, dari Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh melalui Ketua Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR. J. Viktor Mailangkay. SH. MH, bertempat di D’Katu Cafe Desa Tombolikat Selatan, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim Senin, 25 Juli 2022.

Sebelumnya, Ketua DPD NasDem Boltim dijabat oleh Richi Hadji Ali, yang kemudian hari ini ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Boltim.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Boltim baru, Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan targetnya untuk Partai NasDem Boltim pada Pemilu 2024 yang menargetkan penambahan jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim.

“Kalau tiga kursi dari Kaka Richi, bisa menjadi 10 kursi di tangan Saya. Kita harus optimis tidak boleh pesimis, kalau boleh lewat dari 10 Kita ambil semua,”Jelas Sam Sachrul, di hadapan peserta Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai NasDem Boltim.

Lanjut Sam Sachrul, sebagai Ketua NasDem Boltim yang baru, ia akan melaksanakan Kerja - kerja Partai sesuai dengan lima suksesi Partai NasDem, dan yang pertama dibenahi adalah  struktur di dalam organisasi ini. Meski tidak terlibat dalam penyusunan struktur kata Sachrul, dirinya bersama Sekretaris DPD NasDem Boltim Muhammad Jabir, dan Bendahara Rahman Salehe, akan memasukkan orang - orang yang aktif berpartai.

“Artinya pengurus Partai NasDem Boltim sangat berbahagia, karena ada ribuan orang yang berada disini, yang lain hanya bisa sampai di Kantor dan Rumah Dinas, tapi pengurus partai bisa sampai ke Rumah pribadi Saya,”Jelas Sam Sachrul.

Sam Sachrul juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPP Partai NasDem dibawah kepemimpinan Surya Paloh dan ketua DPW NasDem Sulut Dr. Victor Mailangkay.

 “Tentu Saya pribadi sangat berterima kasih hari ini diberi kesempatan oleh Partai NasDem menjadi ketua DPD NasDem Botim,”Imbuhnya.

Hadir dalam Rakorda tersebut, Ketua Dewan pertimbangan DPW NasDem Sulut Maximilian Jonas Lomban, Ketua DPW Partai NasDem Sulut DR J. Viktor Mailangkay. SH. MH, Sekretaris DPW NasDem Sulut G.S  Vicky Lumentut. DEA, Koordinator teritori Bolmong, Kotamobagu, Bolmut, Nasrun Koto. SH, pengurus DPD NasDem Mitra dan Manado serta pengurus DPD NasDem Boltim.(Ayla)