Foto:tampak Bupati dan Direktur Preservasi saat membahas pelebaran jalan dan sejumlah jembatan. Foto:tampak Bupati dan Direktur Preservasi saat membahas pelebaran jalan dan sejumlah jembatan.

Bupati Boltim Temui Direktur Preservasi Kementerian PUPR, Membahas Pelebaran Jalan Nasional

Written by  Hidayat Lasambu Apr 20, 2022

Jakarta, Sulutnews.com - Usai bertemu dengan beberapa Menteri pekan lalu, kini Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S. Sos. MSi, kembali temui Direktur Preservasi jalan dan jembatan Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk peningkatan jalan Nasional di Kabupaten Boltim.

Pertemuan Bupati Sam Sachrul dengan Direktur Preservasi Kementerian PU Thomas A pada Selasa 19 April 2022 tersebut, guna mematangkan perencanaan pelebaran jalan Nasional Modayag - Sinisir dan Buyat - Tutuyan, serta sejumlah jembatan yang ada di Kabupaten Boltim, karena selain menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Foto: Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat foto bersama dengan Direktur Preservasi Thomas A

Di depan Direktur Reservasi Kementerian Pu, Bupati Sachrul mengatakan bahwa, panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kabupaten Boltim hanya 80-an kilo.

“Jadi harus ada yang ditingkatkan, Saya juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur (22 M) yakni, ruas jalan Modayag dan Buyat tutuyan, kemudian Saya mengusulkan untuk pembuatan beberapa jembatan di Kabupaten Boltim,”terang Bupati.

Sementara itu, Direktur Preservasi Tomas A mengungkapkan bahwa, pada dasarnya pihak Kementerian sudah mengetahui rencana itu.

“Kabupaten Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang 7 meter maupun yang 4 lajur 22 meter,”jelas Tomas.

Direktur Reservasi juga mengungkapkan bahwa,”Kementerian sudah menyiapkan angaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah,”imbuhnay. (Advetorial)