Foto:Tampak Dinsos Boltim saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Foto:Tampak Dinsos Boltim saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Dinsos Boltim Mulai Salurkan Bansos KPM Dan BPNT

Written by  Hidayat Lasambi Apr 18, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Boltim mulai melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Bansos Tunai, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilakukan mulai hari ini, Senin 18 April 2022.

Hal tersebut, sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Boltim Imran Golonda bahwa, hari ini penyaluran Bansos Tunai bagi KPM dan BPNT sudah dimulai laksanakan, tepatnya di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Nuangan dan Modayag Barat.

“Untuk penyaluran hari ini, kami bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan pendamping Bansos, untuk melakukan penyaluran di Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Nuangan,”jelas Imran.

Lanjut dia, Bansos yang disalurkan ini adalah untuk kuota Bulan April, Mei dan Juni, yang sebesar Rp300 ditambah Rp200, jadi total yang diterima KPM sebesar Rp500.000.

“Bantuan ini untuk satu Bulan, Rp200, untuk Sembako dan Rp300 untuk minyak goreng, jadi total yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat BPNT adalah sebesar 500 ribu Rupiah,”tutup Kadis Dinsos. (*)