Foto:Tampak Rudianto Mamonto saat menerima penghargaan. Foto:Tampak Rudianto Mamonto saat menerima penghargaan.

Salah Satu Pengawas SD Di Boltim, Menjadi Peserta Advokasi Terbaik Implementasi Merdeka Belajar

Written by  Hidayat Lasambu Apr 14, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Pengawas Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rudianto Mamonto, menjadi peserta terbaik Advokasi implementasi Merdeka Belajar, dalam rangka Sosialisasi Kurikulum Merdeka di SD Regional IV.

Kepada awak media, Kamis 14 April 2022, Hal tersebut, dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim Yusri Damopolii.

Ia mengapresiasi Rudianto selaku pengawas utusan dari Kabupaten Boltim, yang menjadi salah satu peserta terbaik. Sehingga mengharumkan nama Kabupaten Boltim di kanca Nasional.

“Dia utusan dari Boltim, tentu karena kemampuannya, maka ia menjadi peserta terbaik, ini perlu diapresiasi dan menjadi indikator bagi kita semua bahwa, kualitas pengawas di Boltim ini artinya tidak diragukan lagi,”jelas Yusri.

Lanjut dia, Rudianto juga mantan Kepala Sekolah di Desa Jiko Belanga, ini telah menunjukan pengetahuan dan ketrampilannya dalam merancang dan melaksanakan adanya sosialisasi Kurikulum Merdeka khususnya sekolah dasar.

“Ketika bicara tingkat nasional mereka dipandang sebagai orang yang mumpuni, sehubungan dengan tugas dan fungsi selaku pengawas, sehingga boleh menjadi peserta terbaik,”terangnya.

Di tambahkannya lagi, seseorang yang sudah mampu tampil di kegiatan yang berlevel nasional dan mendapat penilaian baik dari kementerian,”Berarti kualitasnya tidak diragukan lagi,”tutup Damopolii. (*)