Bupati Bolmut Depri Pontoh Resmi Lepas Jamaah Calon Haji 1443 H

Written by  Gandhi Goma Jun 24, 2022

Bolmut, Sulut news.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Bolmut Musim Haji 1443 Hijriyah usai Sholat Jumat berjamaah yang bertempat di Masjid Al-Hidayah desa Buko kecamatan Pinogaluman. Jumat (24/06/2022).

Jamaah Calon Haji Kabupaten Bolmut Musim Haji 1443 Hijriyah berjumlah 10 orang yang terdiri dari 4 jamaah laki-laki dan 6 jamaah perempuan. Dimana jamaah tertua atas nama Iskandar Buhang (62 Tahun) dan jamaah termuda ibu Dinar (36 Tahun).

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif membantu suksesnya kegiatan ini, mulai dari persiapan sampai pemberangkatan.

"Ibadah Haji ini merupakan perjalanan yang panjang dan penuh ujian, dibutuhkan kesabaran dan keteguhan hati dari jamaah. Untuk itu, dihimbau para jamaah dapat menjaga kesehatan agar bisa dan mampu menjalankan semua rukun Haji. Selain itu, diharapkan untuk menjaga kebersamaan dan saling membantu antar sesama jamaah,"

Selamat Jalan, semoga perjalanan Jamaah Calon Haji Bolmut dapat berlangsung lancar tanpa halangan berarti, sehingga Ibadah Haji dapat ditunaikan sebagai wujud menunaikan panggilan Allah SWT. Manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan memperbanyak membaca Talbiyah, Takbir dan amalan-amalan sunnah serta berdoa khususnya di tempat-tempat mustajab baik di Makkah maupun Madinah.

Doakan seluruh keluarga dan masyarakat Bolmut agar dapat melaksanakan Ibadah Haji serta daerah ini selalu mendapatkan berkah Allah SWT.

Dilansir dari bolmutkab.go.id

Dalam Laporan Panitia Safar Pohontu menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan stimulasi kepada yang belum melaksanakan ibadah Haji agar dapat melaksanakan atau minimal bisa mendaftar Haji.

Terdapat pesan dan kesan Ketua Regu pemberangkatan Jama’ah calon Haji Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si mengatakan seyogyanya yang harus berangkat dari Kabupaten Bolaang Mongoiondow Utara adalah dua puluh empat orang, namun karena kondisi pandemi, maka yang akan berangkat dibatasi sepuluh orang.

Untuk Sulawesi Utara harusnya yang siap berangkat sekitar 715 jama’ah dan yang akan berangkat 323 jama’ah, dan Bolaang Mongondow Utara pada kloter enam embarkasih Balikpapan, akan berangkat pada tanggal 26/06/2022 ke Manado, tanggal (27/06/2022) akan di PCR, tanggal 28/06/2022 ke Embarkasih Balikpapan, dan tanggal 29/06/2022 berangkat ke Jedah. (**/Gandhi Goma).