Masyarakat Terharu, Polres Bolmut Melaksanakan Bedah Rumah

Written by  Gandhi Goma Jun 24, 2022

Bolmut, Sulutnews.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun POLRI ke-76 tanggal 1 Juli 2022 dengan mengusung tema

"Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan konstruksi untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Program bedah rumah dari Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah dilaksanakan di Desa Bolangitang milik dari Ibu Fitria Babay. Jumat (24/06/2022).

Peresmian bedah rumah oleh Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK didampingi  Ketua Bahayangkari Ny. Banowati Sulistya Putri, serta para Perwira, Bintara, dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bolmut.

Dalam sambutannya Kapolres Bolmut menggambarkan dinamika dan upaya-upaya yang telah dilakukan POLRI selama ini agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Apa saja yang telah terjadi selama usia 76 tahun institusi Polri berdiri antara lain;  transformasi dalam tubuh Polri yang dilakukan secara terus-menerus mengikuti perkembangan zaman dan kondisi negara.

"Pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga rasa cinta masyarakat kepada Polri. Pendekatan humanis dan kolaborasi yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap Polri," ungkap Kapolres Bolmut.

Acara selanjutnya gunting pita sebagai tanda beda rumah siap ditempati, dilakukan Ketua Bhayangkari Ny. Banowati Sulistya Putri dilanjutkan melihat langsung keadaan rumah yang direnovasi. Sumur dan kamar mandi sudah dibangun dengan konstruksi beton.

Ibu Fitri Babay sebagai pemilik bedah rumah mengucapkan puji syukur kepada Allah dengan direnovasi rumahnya. Terlihat wajahnya tersenyum haru dengan sisa air mata di pelupuk matanya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Kapolres dan ibu Ketua Bhayangkari telah peduli dengan rumahnya yang dapat ditempati keluarga dan anak-anaknya. Selamat ulang tahun POLRI ke-76. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini, Aamiin..." ujar Fitri Babay.

Kasat Reskrim Polres Bolmut Iptu Herdy Manampiring, SH sebagai panitia penanggung jawab kegiatan bedah rumah ini mengungkapkan proses bedah rumah ini kita lakukan selama 3 hari berturut-turut. Pesat Kapolres Bolmut kepada para kasat untuk masa jaminan tiga bulan untuk perawatannya. Kita sedang siapkan kasur dan perabotan rumah untuk melengkapi sebagai rumah layak huni.

Kepala Desa Bolangitang Induk Samsudin Fatah mengungkapkan rasa gembira dengan beda rumah warganya.

"Luar biasa proses pembangunan bedah rumah oleh Polres Bolmut. Semua bahan kayu dan semen sudah disiapkan. Semoga ada lagi bedah rumah dari lembaga terkait. Kita lihat wajah masyarakat terharu dengan kepedulian dari Polres Bolmut.

Acara gunting pita bedah rumah dihadiri Camat Bolangitang Barat Kamil Pontoh, Kabag Ops Polres Bolmut AKP Hariadi Ismail, Kasat Lantas AKP Haris Mokodompit, Kasat Intelkam AKP Djoike Ferry Momomuat, Kasat Sabhara AKP Saiful Tamu, Kapolsek Bolangitang Iptu Junaidi Chandra Pulukadang. (/Gandhi Goma).

Last modified on Friday, 24 June 2022 13:15