Kapolres Bolmut Anjangsana Ke Tempat Tinggal Kompol (Purn) Teddy Pontoh

Written by  Gandhi Goma Jun 23, 2022

Bolmut, Sulutnews.com - Kegiatan anjangsana ke kediaman Purnawirawan Polri Kompol  Hi. Teddy Pontoh didampingi Ny. Masita Pakaya di Desa Tomuagu Kecamatan Bolangitang Barat, dipimpin langsung Kapolres AKBP Wahyu Purwidiarso, SH.SIK didampingi oleh Ketua Bahayangkari Cabang Ny. Banowati Sulistya Putri, serta para Perwira, Bintara, dan Bhayangkari Polres Bolmut.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati kembali Hari Ulang Tahun POLRI ke-76, dengan tema yang akan diusung pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2022 yaitu, "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan konstruksi untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Terlihat Kapolres Bolmut melihat foto-foto kenangan dan piagam perhargaan ketika Kompol (Purn.) Teddy Pontoh masih bertugas aktif. Terjadi dialog singkat ketika Kapolres Bolmut mengapresiasi dan menanyakan langsung tentang foto Teddy Pontoh dengan tali lor ajudan ?

Dengan rendah hati  Teddy Pontoh menjelaskan foto-foto yang terpampang di ruang tamunya.

"Foto-foto ini pada saat penugasan khusus pertama  sebagai Ajudan Wakapolda Sulutteng Kolonel Polisi Drs. Amnu Sarofi Tahun 1988. Kedua, Ajudan Kapolda Sulutteng Kolonel Polisi Drs. Sujatmiko Tahun 1990. Ketiga, Ajudan Kapolda Sulutteng Kolonel Polisi Drs. Alit Sanjaya Tahun 1993," ungkap Teddy Pontoh.

Foto lainnya penugasan ke daerah konflik Poso Sulawesi Tengah, Foto Kerjasama dengan Polisi Amerika "The Unifed States of America Surveilance Course" Tahun 2005.

Ditambahkannya, saya pernah bertugas di  Provinsi Gorontalo Pamapta Polres Gorontalo 2001, di Provinsi Sulut sebagai Kapos Pol Bandara Samratulangi Manado 2002, Kaur Bin Ops Intelkam Polresta Manado 2005, Panit I Subdit Polda Sulut, Kapolsek Kotabunan Resort Bolmong 2006, Kapolsek Urban Kaidipang 2008, Wakareskrim Poltabes Manado 2009, Kasat Intel Resort Bolmong 2010, Kapolsek Urban Kotabunan 2013, Kanit I Subdit I Intelkam Polda Sulut 2015, Kapolsek Urban Kaidipang 2016, Gadik Muda SPN Karombasan Polda Sulut, dan mengakhiri purna tugas sebagai Kassubag Rendiklat Bag SPN Karombasan Polda Sulut 12/03/2018.

Terpampang di dinding piagam Tanda Jasa Satya Lencana 8 tahun, Satya Lencana 16 tahun.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, menyerahkan bingkisan beserta tali asih sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan Polres Bolmut kepada Purnawirawan Polri yang dulunya telah bekerja.

Di waktu berbeda di hari yang sama setelah selesai kunjungan Kapolres Bolmut, dalam wawancara singkat dengan Teddy Pontoh sebagai Ketua DPC PAN Bolmut menjelang Pemilu Legislatif 2024, apakah akan  mencalonkan diri sebagai  anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Sulut tahun 2024 ?

Sambil termenung sejenak menarik nafas dalam-dalam, beliau mengenang kembali pencalonannya pada pileg tahun sebelumnya dan masuk urutan kedua perolehan suara PAN  dari daerah pemilihan Bolaang Mongondow bersatu, beruntung isterinya Sehan Landjar memperoleh satu kursi.

"Saya mengevaluasi kembali untuk maju sebagai calon legislatif DPRD Sulut 2024 dari daerah pemilihan Bolaang Mongondow bersatu, karena landasan pertimbangan, saya dikenal sebagai anggota polisi, lama bertugas menjelajah bumi totabuan ini. Kabupaten Bolmut dengan jumlah wajib pilih  dapat mengusung dua kandidat calon wakil rakyat ke DPRD Sulut, namun pileg sebelumnya sungguh disayangkan tidak ada satupun perwakilan disana," ungkap Teddy Pontoh.

Ditambahkannya, saya sudah bersilaturahmi dengan Bupati Bolmut dan Wakilnya serta para tokoh pemangku adat agar kita dalam Pemilu Serentak 2024  sudah dapat menentukan figur untuk calon-calon wakil rakyat di DPRD Sulut. Kita melepas dulu egoisme kepartaian. Saya siap maju sebagai wakil rakyat untuk DPRD Sulut. Karena pada akhirnya kepentingan masyarakat Bolmong bersatu adalah segala-galanya. (/Gandhi Goma).