Dua Pejabat Pemda Bolmut Raih Peringkat 1 dan 2 Diklat PKA BPSDM Jatim

Written by  Gandhi Goma Jun 09, 2022

Bolmut, Sulunews.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur tetapkan dua Pejabat Administrator Pemda Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) raih Peringkat 1 dan 2 Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan ke XVI 2022.

Diketahui Diklat PKA terselenggara atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan BPSDM Jawa Timur dan berlangsung kurang lebih 5 bulan sejak 21 Februari s/d 9 Juni 2022.

Saat itu, Pemda Bolaang Mongondow Utara melalui BKPP sekitar bulan Februari lalu telah merekomendasikan dua Pejabat Administrator mengikuti Kegiatan Diklat yang dimaksud.

Dua Pejabat tersebut yakni Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Mirwan Datukramat, S.Kom dan Sekretaris Dinas Perhubungan Sriwahyuni Pontoh, S.Sos.

Dari 40 peserta pelatihan KPA, keduanya mengikuti diklat dengan baik, penuh semangat disiplin hingga pelaksanaan aktualisasi Aksi Perubahan.

Pada akhirnya peringkat pertama pun diraih dengan hasil sangat memuaskan oleh Mirwan Datukramat, S.Kom dan Peringkat Kedua oleh Sriwahyuni Pontoh, S.Sos, diumumkan dan ditetapkan di Balai Room BPSDM Jawa timur, (09/06/2022).

Aksi Perubahan oleh Mirwan Datukramat, S.Kom yaitu “Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pengelolaan Administrasi Surat Menyurat Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Melalui Pembagunan Aplikasi Si-Mudah ( Sistim Informasi Surat Daerah)”.

Serta Aksi Perubahan dari Sriwahyuni Pontoh, S.Sos yaitu Penyusunan "Sistem Manajemen Fasilitas Keselamatan Pengendara Jalan (Si-Mantan).

Kedua pejabat itu telah memperlihatkan kemampuan Sumber Daya Manusia ASN Bolaang Mongondow Utara mampu bersaing dengan pejabat dari daerah lain yang mengikuti Diklat PKA.

“Penuh rasa syukur selama megikuti pelatihan kami berdua bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta agenda yang telah dijadwalkan panitia kurang lebih 5 bulan,” ungkap Mirwan ketika dihubungi Tim Kominfo melalui via WA. (**/Gandhi Goma).