Gubernur Sulut Tetapkan PAW Anggota DPRD Bolmut dari Abdul Eba Nani Kepada Mohammad Guntur Sune

Written by  Gandhi Goma Jun 03, 2022

Bolmut, Sulutnews.com - Peresmian pemberhentian saudara Abdul Eba Nani sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masa jabatan 2019 - 2024 dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) saudara Mohammad Guntur Sune, S.Pd sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sisa masa waktu 2019 - 2024 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 139 Tahun 2022.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah akan dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmut pada hari Senin tertanggal 06 Juni 2022 Jam 14.00 WITA. Sabtu (04/06/2022).

Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmut Musliman Datukramat sudah dilaksanakan gladi untuk persiapan pelantikan nanti. Undangan sudah disebarkan.

Ketika dihubungi melalui telepon saudara Mohammad Guntur Sune membenarkan acara tersebut dan memohon doa untuk dilancarkan acara pelantikannya.

"Proses pergantian antar waktu sangat menguras energi dan pikiran serta waktu. Namun bersyukur hal ini dapat diterima dan dilaksanakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kabiro Hukum yang telah membuat telaah juridis sehingga terbitnya surat keputusan ini. Tidak lupa kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmut memberikan petunjuk dan arahan sehingga proses berlangsung sesuai regulasi yang ada," ungkapnya.

Ketua Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Bolmut Kompol (Purn) Hi. Teddy Pontoh secara internal telah berkomunikasi dengan saudara Abdul Eba Nani tentang proses pergantian antar waktu dan beliau dapat menerimanya.

"Saya atas nama pimpinan partai dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memudahkan urusan administrasi pergantian  antar waktu ini dan berlangsung dengan komitmen yang sama untuk berlangsungnya proses demokrasi yang luhur dengan musyawarah dan mufakat demi kepentingan masyarakat Bolmut, bangsa, dan negara," pungkasnya. (/Gandhi Goma).