Spektakuler, Gelaran Penamatan Siswa Kelas IX MTsN 2 Bolmut.

Written by  Gandhi Goma May 13, 2022

Bolmut. Sulutnews.com – Spektakuler. Kata inilah yang paling pantas untuk menggambarkan kegiatan Penamatan 55 Siswa Kelas IX, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (MTsN 2 Bolmut) Tahun Pelajaran 2021/2022, yang digelar di halaman MTsN 2 Bolmut, Kamis (12/05/2022).

Kemeriahan ini bisa dilihat dari respon para siswa, orang tua/wali murid, dan stakeholder lainnya, yang ikut hadir dalam kegiatan ceremony tersebut. Bukan hanya itu, kehadiran Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Idrus Sante, M.Pd, plus seluruh pejabat eselon IV, ikut menggambarkan bahwa gelaran yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal tersebut, benar-benar oke punya.

Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Idrus Sante, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, jika diibaratkan dengan permainan atau game, penamatan pada tingkat Madrasah Tsanawiyah, baru sampai pada level II. Sesudah itu, masuk pada level III, yakni jenjang SMA, SMK, atau MA. Kemudian setelah itu, masuk level IV, yakni tingkat Perguruan Tinggi.

"Saran saya kepada orang tua/wali murid, sekolahkanlah anak-anak hingga ke level Perguruan Tinggi,” pinta Sante.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Bolmut Udin Patilima, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali murid, yang telah mempercayai MTsN 2 Bolmut sebagai wadah untuk belajar dan menuntut ilmu bagi anak-anak mereka.

“Saya selaku Kepala Madrasah dan pribadi, mohon maaf kepada orang tua/wali murid, jika selama ini ada yang kurang dan khilaf. Sebab, untuk memanusiakan manusia, bukanlah perkara mudah,” ungkap Patilima, seraya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, tenaga pendidik dan kependidikan, PNS, non PNS, security, cleaning service, dan pihak lainnya yang telah membantu hingga suksesnya acara dimaksud.

Pantauan Media Tim Humas, gelaran yang diketuai Kalsum Maloho, MPd tersebut, ternyata bukan hanya meriah dan menarik. Namun juga banjir dengan hadiah menarik yang telah disediakan panitia pelaksana untuk para siswa. (**/Gandhi Goma).