Kabupaten Bolmut Menerima Hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Bagi Desa Tertinggal

Written by  Jan 06, 2022

Bolmut, Sulutnews.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Amin Lasena, MAP hadir menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) Antara Lembaga Pengelolah Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH) Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara. Perihal : Hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Bagi Desa Tertinggal. Bertempat di RBN (Rumah Budaya Nasional) Wale Ma'zanib Kota Tomohon, Sulut. Rabu (05/01/2022)

Prosesi acara ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan kebijakan "Indonesia Terang" yang digagas oleh Presiden Jokowi yakni Program Penerangan Jalan Tenaga Surya (PJU TS) oleh Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritage (LPP FBDH) akan merambah 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum LPP FBDH KPA. Citropanuwun Al Abdussalam Azis di acara Softlaunching dan Pressconference dengan tema Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di Grand Ballroom, Hotel Kempenski kemarin, Jakarta, Kamis (23/12/2021)

“Sesuai amanah dari yang mulia Bapak Presiden RI Joko Widodo maka kami dari LPP FBDH tergerak untuk mengawal dan menyukseskan program beliau yaitu Indonesia Terang di 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota di Indonesia,” ungkap Citropanuwun

Dengan membangun PJU di 34 Provinsi termasuk Kabupaten-Kota, lanjut Citropanuwun dapat membantu masyarakat yang tinggal dipelosok dan terpencil yang sangat membutuhkan perangkat penerangan di wilayahnya.

“Sudah ada Master Plan nya yaitu tahun 2022-2025 dimana LPP FBDH melalui implementasi dan pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah unit PJUTS terpasang sebanyak 503 Paket Hibah sesuai PP 5000 PJUTS secara bertahap,” jelasnya

Menurut Citropanuwun, lewat kerjasama dengan pejabat Gubernur, Bupati dan Walikota sebagai bentuk sumbangsih kepada Bangsa dan Negara terutama masyarakat lewat implementasi PJU TS.

“Untuk itu kami seluruh jajaran pengurus LPP FBDH, FKP PJUTS dan para rekanan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Presiden Republik Indonesia atas Pencanangan Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) menuju Indonesia Terang yang lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin Lasena, MAP mengucapkan terima kasih Bapak Presiden Joko Wododo, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, Program Indonesia  Terang menyasar sampai ke seluruh pelosok Negeri. Dan Insya Allah  Kabupaten Bolmut  akan memperoleh 5000 titik. (/Gandhi Goma). 

Last modified on Thursday, 06 January 2022 07:45