Banteng Dari Timur : Meidy Pontoh Resmi Masuk Pengurus PDI-P Bolmut

Written by  Gandhi Goma Dec 04, 2021

Biontong, Sulutnews.com - Ketua PDI-P Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) juga sebagai Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin Lasena, MAP secara resmi menyatakan saudara Meidy Pontoh masuk dalam kepengurusan PDIP dengan simbol memberikan seragam merah hitam PDI-P pada acara Sarasehan 4 Pilar Kebangsaan dan 3 Pilar Partai. Acara ini berlangsung di Desa Biontong Kecamatan Bolang-Itang Timur. Sabtu (04/12/2021).

Acara sarasehan dihadiri undangan para simpatisan dan pengurus parpol sekitar lima ratusan lebih. Mereka antusias untuk hadir menyaksikan pengusaha muda Meidy Pontoh yang energik dan berjiwa sosial, memiliki kepekaan setiap orang datang bersilaturahmi ke rumahnya didaulat menjadi pengurus PDI-P Bolmut.

Ketua PDI-P Bolmut Amin Lasena mengucapkan selamat bergabung untuk Bung Meidy Pontoh serta memberikan apresiasi tersendiri, dengan kehadiran saudara memberikan nuansa tersendiri dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Bolang-Itang bersatu dalam jumlah terbanyak peserta pemilu di Kabupaten Bolmut.

Dengan pekikan merdeka, Amin Lasena bertanya ke hadirin, apakah kita siap dalam Pileg 2024 minimal memperoleh 4 kursi ? Serentak para hadirin mengucap setuju, perlu lebih.

"Saya sebagai Ketua PDI-P Bolmut dalam Sarasehan 4 Pilar Kebangsaan dan 3 Pilar parpol ke V di Desa Biontong ini para simpatisan hadir begitu banyaknya, sampai meluber dari tenda ini. Ini pertanda untuk Bung Meidy Pontoh memiliki para simpatisan militan terutama dari kaum muda," ujar Amin Lasena.

Pada acara berikutnya Charles Sumaili sebagai moderator mempersilahkan bung Meidy Pontoh dan nyonya Popi Pontoh untuk memberikan kesan dan pesan.

Dalam sambutan singkat Meidy Pontoh menceritakan kembali bergabung dengan PDI-P, karena kadernya jelas berjenjang dalam karir politik. Perjuangan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati membesarkan partai ini melewati gelombang tantangan dan hambatan. Ketegasan Ibu Megawati dalam memimpin jelas tindakannya.

"Semoga kedepan mari kita sukseskan Pemilu Serentak 2024 dengan semangat 3 pilar parpol perjuangan PDIP disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Tiga Pilar Partainya (eksekutif, legislatif, struktural partai) untuk bekerja keras membuat kebijakan yang baik untuk rakyat, terlebih untuk membangun desa" pungkas Meidy Pontoh.

Zulkarnain E Pontoh sebagai tokoh masyarakat dan mantan kepala desa  turut hadir menyaksikan langsung. "Kehadiran para undangan dan simpatisan PDIP dalam acara ini sungguh diluar dugaan. Ini pertanda saudara Meidy Pontoh mendapat empati dari masyarakat Bolang-Itang bersatu, ujarnya.

Demikian juga dengan tanggapan masyarakat petani Rahman Saleh,  "Saya sebagai petani turut merasakan bagaimana Meidy Pontoh memiliki visi yang jelas tentang keberadaan Kabupaten Bolmut dinyatakan sebagai daerah otonomi dengan membuka lahan perkebunan seluas 21 hektar ditanami bibit buah-buahan dimulai dari durian unggul, mangga, duku, dan katanya suatu saat masyarakat Biontong akan membuka lapak buah-buahan di jalur trans sulawesi. Apalagi jika beliau menjadi wakil rakyat tentu visi dan misi beliau yang pro ekonomi kerakyatan akan menjadi nyata guna meningkatkan petani dan nelayan. Apalagi hasil tambak udangnya telah menjadi konsumsi setiap hajatan," ungkap petani cerdas ini.

Acara sarasehan ini dihadiri Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, Sekretaris PDIP Bolmut Abdul Zamad Lauma, anggota legislatif Bolmut Donny Pangau, Leko Binolombangan, Yani Goma, pemateri sarsehan Max Takumansang, Advokat Safrizal Walahe, SH,MH, Rusnani Topayu, Eddy Pontoh (staf khusus Bupati Bolmut). (/Gandhi Goma).