Foto : Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat membawakan Sambutan Foto : Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat membawakan Sambutan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey : Kota Bitung Banyak Kemajuan

Written by  Fanny Waworundeng Oct 10, 2022

Bitung, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan Kota Bitung saat ini banyak kemajuan diberbagai bidang.Dan telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Sulut terutama makro ekonomi Sulut.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kedis PUPR Sulut Ir Alex Watimena MT pada HUT Ke- 32 Kota Bitung dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Bitung Senin (10/10) di Kantor DPRD Kota Bitung. Sidang Paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo didampingi dua Wakil Ketua dihadiri 30 Angota DPRD dan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama Istri Rita Mantiri- Tangkudung, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE bersama Istri Honandar- Sondakh, Forkopinda Sulut dan Kota Bitung, Bupati dan Walikota se- Sulut SKPD Kota Bitung dan Camat dan Lurah serta teladan dan ratusan undangan.

Menurut Gubernur kemajuan Kota Bitung saat ini di HUT ke-32 karena kerja keras Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wakil Walikota Hengky Honandar yang didukung DPRD Forkopinda dan semua elemen masyarakat dan swasta serta Pers. Kota Bitung yang merupakan Kota banyak Industri dan Jasa memang sangat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan ekonomi Sulut sehinga makro ekonomi cukup baik Sulut terutama.

" Saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bitung saat ini dan ini harus ditingkatkan terus" kata Gubernur.

Sementara itu Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam sambutannya mengatakan kemajuan kota Bitung itu dicapai karena dukungan semua pihak baik DPRD Kota Bitung, Forkopinda dan semua elemen masyarakat termasuk pihak swasta." Jadi kerjasama dan adanya kolaborasi yang baik itu kunci kemajuan kota Bitung" katanya. Walikota Bitung menambahkan sektor pendidkkan kesehatan menjadivperhatian.

Kemudian pariwisata dan perikanan menjadi andalan kita karena itu potensi besar Kota Bitung dalam menunjang ekonomi kedepan .Festival Selat Lembeh menjadi ajang promosi pariwisata yang saat ini sementara berjalan. Walikota optimis akan banyak wisatawan dalam dan luar negeri akan masuk ke Kota Bitung. Acara HUT diawali upacara di Kantor Walikota Bitung dan Peresmian Rumah Sakit Daerah Kota Bitung serta penghargaan Rekor MURI dalam Pemujulan Tetengkoran terpanjang an kegiatan lainnya. (Fanny)

Last modified on Tuesday, 11 October 2022 05:06