Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Bitung

Written by  Adrianus Pusungunaung Oct 04, 2022

Bitung,Sulutnews com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bitung, pada Selasa (4/10/2022) pagi.

Tiba di Mapolres Bitung, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut disambut langsung oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang, Walikota dan Forkopimda Kota Bitung, kemudian menerima pengalungan bunga dari Polisi Cilik.

Selanjutnya, Kapolda Sulut melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Diawali dengan meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan peninjauan ruangan yang ada di SPKT.

Kemudian meninjau Taman Bacaan Pelita Bahari Polres Bitung sekaligus berdialog dan memberikan hadiah untuk anak-anak. Rangkaian kunjungan kerja ini diakhiri dengan memberikan arahan kepada Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama, dan Kapolsek jajaran Polres Bitung, di aula Mapolres setempat.

Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, dengan diresmikannya gedung SPKT Polres Bitung ini diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

“Sehingga semakin bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat merasa terlayani dengan baik dan tidak ada komplain-komplain lagi,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Irjen Pol Mulyatno pun meminta personel Polres Bitung untuk menjaga dan merawat dengan baik gedung SPKT yang baru saja diresmikan ini.

“Dengan adanya aset gedung SPKT ini, tentunya menjadi tanggungjawab kepolisian dalam hal ini Polres Bitung untuk menjaga, merawat, dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” pinta Irjen Pol Mulyatno.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno turut mengapresiasi digelarnya lomba Pos Satkamling (satuan keamanan lingkungan) dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung tahun 2022.

“Siskamling merupakan basis dari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Apabila siskamling dilaksanakan dengan baik maka situasi keamanan dan ketertiban akan semakin terjamin, dan hal ini harus terus ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat agar masyarakat memiliki ketahanan yang kuat terhadap pengaruh-pengaruh gangguan dari luar,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Selain itu, Irjen Pol Mulyatno juga mengimbau warga masyarakat untuk berperanserta dalam menciptakan sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Agar masyarakat melakukan hal-hal terbaik untuk saling menjaga, saling melindungi, dan saling merawat antar sesama sehingga tidak terjadi konflik ataupun permasalahan lainnya. Mari kita tingkatkan jalinan hubungan antara masyarakat dengan pihak kepolisian dan antara kepolisian dengan seluruh stakeholders yang ada untuk sama-sama melayani masyarakat lebih baik lagi,” pungkas Irjen Pol Mulyatno. (**/ARP)