23 Personel Polres Bitung Terima Hadia Spesial Hari Bhayangkara ke-76

Written by  Zulkifli Jul 02, 2022

BITUNG, Sulutnews.com - Sebanyak 23 personel Polres Bitung mendapat kado spesial Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2022 dan PNS Polri periode 1 April 2022 tersebut dipimpin Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Kamis (30/6) pagi, di lapangan apel Mapolres setempat.

Adapun anggota Polri dan PNS yang naik pangkat terdiri dari, Bripda ke Briptu 3 personel, Briptu ke Brigpol 1 personel, Brigpol ke Bripka 7 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Aipda ke Aiptu 2 personel, dan PNS Pengatur Tk I ke Penda 1 personel.

Kapolres Bitung dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi personel dalam meniti karir baik sebagai anggota Polri maupun PNS Polri.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini adalah sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini. Selamat atas kenaikan pangkat tersebut,” ujar AKBP Alam Kusuma.

Dijelaskannya, proses kenaikan pangkat di lingkungan Polri dilaksanakan secara selektif, sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang harus diperoleh setiap anggota dan PNS Polri, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas,” pungkas AKBP Alam Kusuma.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni, Wakapolres Bitung Kompol Andri Permana bersama pejabat utama, perwira, brigadir, dan PNS jajaran Polres Bitung. (/Zulkifli Liputo)