Tinjau Bakti Kesehatan Polri di Aspol Pinokalan Bitung, Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Berikan Tali Asih

Written by  Jun 17, 2022

Bitung, Sulutnews.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Mila Mulyatno meninjau Bakti Kesehatan Polri yang dilaksanakan di Aspol Pinokalan Polres Bitung, Jumat (17/06/2022).

Bakti kesehatan kerja sama dengan stakeholder terkait ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulut.

"Ini adalah bakti kesehatan serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, yaitu vaksinasi massal, khitanan massal, donor darah dan operasi celah bibir," ujar Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Berdasarkan pantauan Kapolda saat berada di Aspol Pinokalan, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, serta mendapat antusias warga.

"Warga sangat antusias, vaksinasi hari ini di Aspol Pinokalan diikuti oleh 120 orang, operasi celah bibir dan lelangit 33 orang dan khitanan massal sebanyak 33 anak. Dan untuk donor darah hingga saat ini total keseluruhan sudah mencapai 1000 kantong darah," terang Irjen Pol Mulyatno.

Terkait target vaksinasi, Kapolda mengatakan untuk Sulawesi Utara sendiri sudah mencapai angka 90 persen lebih untuk orang dewasa dosis pertama.

"Vaksinasi untuk orang dewasa dosis pertama sudah 90,38 persen, dosis dua 68 persen dan dosis tiga mencapai 50,8 persen," lanjutnya.

Untuk itu katanya, Polda Sulut dan jajaran akan terus berupaya bekerja maksimal hingga mencapai herd immunity.

"Kita tidak akan berhenti untuk selalu menggelar vaksinasi agar terbebas dari covid 19 di Sulawesi Utara," ujar Irjen Pol Mulyatno.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Sulut memberikan tali asih kepada peserta vaksinasi, khitanan massal dan operasi celah bibir.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Forkopimda Kota Bitung, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Zulkifli Liputo)