[Keterangan Foto: Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP menghadiri kegiatan Pasar Tani dan menyerahkan bahan pokok kepada masyarakat, Rabu 27 April 2022] [Keterangan Foto: Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP menghadiri kegiatan Pasar Tani dan menyerahkan bahan pokok kepada masyarakat, Rabu 27 April 2022]

Jamin Ketersediaan Bahan Pokok, Senator SBANL Apresiasi Pasar Tani di Kota Bitung

Written by  Adrianus Pusungunaung Apr 27, 2022

Bitung,Sulutnews.com - Kegiatan pasar murah (pasar tani) dari Kementerian Pertanian RI di Kota Bitung dinilai sangat tepat dalam rangka menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, termasuk menjelang hari raya lebaran Idul Fitri.

Oleh karena itu, mewakili anggota DPD RI asal Sulut, kami salut dan memberikan apresiasi kepada Kementan RI yang bersinegi dengan Perum Bulog Sulut dan Pemerintah Kota Bitung, bersama Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya, seperti pengusaha lokal dan UMKM dalam mewujudkan kegiatan yang dapat membantu langsung, ungkap Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) disela-sela kehadirannya dalam pasar murah (pasar tani), bertempat di Pasar Tua Kota Bitung , Rabu (27/04).

Sementara itu Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan RI Ir Bambang MM mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan salah satu gerakan dari Kementan RI untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan 12 komoditas utama selama bulan Ramadan.

Menurut Bambang yang ikut didampingi Staf Khusus Mentan Eric Tamalagi, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati Dr Ir AM Adnan MP dan Kepala Balai Karantina Pertanian Manado Donni Muksydayan, kegiatan ini digelar serentak di 34 provinsi menjelang Idul Fitri.

Badan Karantina Pertanian mendapat penugasan memantau dan melaksanakan kegiatan pasar tani di Pulau Sulawesi, termasuk di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara. Bambang memberikan apresiasi atas perwujudan sinergitas Kementan RI dengan Wali Kota Bitung bersama Komite II DPD-RI dan stakeholder lainnya, di mana acara ini dihadiri Senator Stefanus Liow, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Utara Cindy Wurangian SE, Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, pengusaha lokal, UMKM dan masyarakat umum.

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM juga mengapresiasi Kementan RI, Anggota Komite II DPD-RI Stefanus BAN Liow dan Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian, seraya berharap terus bersinergi untuk kemajuan pembangunan pertanian dan peningkatan ekonomi di Kota Bitung.

Usai menyaksikan langsung kegiatan pasar tani, rombongan meninjau langsung Pasar Girian Bitung dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok.

Penulis: ARP