Bersama Walikota Bitung, Kapolres Tinjau Langsung Vaksinasi Anak

Written by  Adrianus Pusungunaung Jan 05, 2022

Bitung,Sulutnews.com – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri meninjau langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di SD Negeri Inpres 3/77 Danowudu, Ranowulu, Selasa (04/01/2022).

Walikota mengatakan, program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kota Bitung.

“Dengan sasaran sebanyak 22.156 orang anak yang berumur 6-11 tahun, dan ini terus dilakukan hingga tuntas,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres menambahkan, Pemkot Bitung dan Polres Bitung terus bekerjasama dan bekerja keras untuk mencapai target sasaran yang diharapkan.

“Kita jangan dulu berpuas diri dengan prosentase yang didapat, namun tetap berjuang untuk mencapai garis finish,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres mengimbau para orang tua agar mengajak anak-anak usia 6-11 tahun yang belum disuntik vaksin ke gerai vaksin terdekat.

“Ini untuk melindungi kesehatan anak-anak dari paparan Covid-19, apalagi sudah ada varian baru Omicron,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peninjauan, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kadis Kesehatan Kota Bitung dr. Pitter Lumingkewas, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon, Camat Ranowulu Andre Nicolas Rantung, dan Kepala SD Negeri Inpres 3/77 Danowudu Vinny Clartje Kirojan. (Adrian)