Foto : Pelaku ARH (17), saat diamankan oleh Tim Tarsius di Mapolsek Maesa. Foto : Pelaku ARH (17), saat diamankan oleh Tim Tarsius di Mapolsek Maesa.

Tikam Dua Korban, ARH Dibekuk Tim Tarsius

Written by  Adrianus RP Sep 04, 2021

Bitung,Sulutnew.news.com – Tim Tarsius Polsek Maesa berperan sebagai seorang pemuda berinisial ARH (17), warga Kota Bitung, atas kasus penikaman terhadap dua korban sekaligus, sekitar 10 jam usai kejadian.

Tersangka diketahui menikam TM (35) dan RAT (28), di depan Kantor PLN Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, pada Kamis (02/09/2021), sekitar pukul 05.30 WITA.

Kejadian berawal ketika tersangka bersama dua teman dalam perjalanan menggunakan sepeda motor dari Danowudu menuju Aertembaga untuk mengantar salah satu teman mereka.

Di TKP, sepeda motor yang dikendarai tersangka tiba-tiba mogok. Tersangka dan teman baiknya menghidupkan mesin namun tidak berhasil.

Saat itu tersangka melihat kedua korban yang berdiri di pinggir jalan. Tersangka mengungkapkan kedua korban dengan meminta bantuan untuk mendorong sepeda motor.

ingin tahu tersangka ditanggapi lain oleh kedua korban, dan dibalas dengan gertakan, “Kyapa ngana haga-haga?” (Kenapa kamu melihat-lihat?).

Mendapat gertakan tersebut, tersangka marah dan meminta temannya untuk mencoba menghidupkan mesin sepeda motor.

Setelah berhadapan dengan kedua korban sambil tajam senjata dari pinggangnya.

Sejurus kemudian tersangka menikam korban TM di bagian lengan kiri, lalu juga menikam RAT di telapak tangan dan paha kanan, serta bahu kiri.

Melihat kedua korban terluka cukup parah, pelaku langsung melarikan diri dan mengunjungi rumah salah satu temannya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho tak menampik hal tersebut.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan, saat muncul di rumah teman-teman di wilayah Kecamatan Matuari,” jelasnya.

Lanjut AKP Katiandagho, tersangka pun mengakui semua perbuatannya, telah menikam kedua korban menggunakan senjata tajam.

“Tersangka beserta barang bukti lalu masuk ke Mapolsek Maesa untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan korban kedua menjalani perawatan medis di rumah sakit,” pungkas AKP Katiandagho. (Adrian)