Walikota Bitung Apresiasi Komitmen Senator Stefanus Liow

Written by  Adrian R.P May 05, 2021

Bitung, Sulutnesws.com - Senator asal Kota Tomohon  dapil Sulawesi Utara  Ir. Stefanus BAN Liow MAP  menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Antara Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, di Aula S. H. Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Rabu (5/5) kemarin.

Diketahui, (BP2MI) adalah sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Atas komitmennya tersebut,  Senator yang akrap disapa  SBANL ini, mendapat apresiasi dari Walikota Bitung, Maurits Mantiri karena dianggap paling peduli dalam mewujudkan penandatangan kesepakatan antara, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung, tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Dikatakan Maurits, ini membuktikan bahwa Senator SBANL benar – benar peduli akan nasib dan kesejahteraan para pekerja migran asal Bitung dan Tomohon, di luar negeri.

“Kami sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen dan kepedulian dari Senator SBANL, dan kami berharap hal-hal seperti ini akan menjadi perhatian kami seterusnya antara pihak BP2MI, Pemerintah KotaTomohon dan Pemerintah Kota Bitung, serta pihak DPD RI,” tukas Maurits Mantiri.

Sementara itu, Senator SBANL yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, penandatangan MoU antara BP2MI dengan kedua pemerintah daerah akan menjadi kesempatan dan peluang bagi anak daerah, untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai Wakil Derah Anggota DPD RI untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah, supaya pemerintah pusat menaruh perhatian dan kepedulian untuk kemajuan dan kesejahteraan para pekerja migran di daerah,” tukas Senator SBANL.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Benny Rhamdani,  Walikota Tomohon Caroll Senduk SH,  Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene, DEA., Kepala Dinas Tenaga Kerja serta jajaran pemerintah Kota Bitung dan Kota Tomohon. (Adrian)