Foto : Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy J Jeremias SPd Foto : Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy J Jeremias SPd

SMA Negeri I Manado Akan Menerima 500 Siswa Baru Tahun Ini

Written by  Fanny Waworundeng May 26, 2022

Manado, Sulutnews.com -SMA Negeri I Manado dalam tahun ajaran 2022/2023 ini  hanya  akan menerima 500 siswa baru yang pendaftaran dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri I Manado Jemmy J Jeremias SPd kepada Sulutnews.com Rabu (25/5) disekolahnya usai pertemuan dengan Kadis Pendidikan Nasional Sulut dr Greace Punuh SKm. Menurutnya hanya 500 yang akan diterima karena daya tampung SMA Negeri I  hanya sedikit.

Animo masuk SMA Negeri I cukup banyak setiap tahun dan tahun ini diperkirakan akan meningkat. Namun kami hanya terima 500  dengan seleksi yang ketat agar yang lulus tes benar benar yang berkualitas."Lebih sedikit yang diterima tapi benar benar berkualitas dari pada banyak namun kualitas tidak ada" kata Kepsek.

Bila diterima 500 maka menjadi 1.500 karena kelas 10 dan 11 masing 500. Jumlah ini cukup memadai sesuai jumlah ruangan dan guru yang tersedia.

Kepsek menambahkan kualitas SMA Negeri I yang beberapa tahun kualitasnya baik dan sempat menurun. Saat ini kita akan tingkatkan kualitas dengan seleksi ketat dan perbaiki proses belajar mengajar dan disiplin serta perbaikan karakter. Bahkan para Ahlumni SMA Negeri I ( SMANSA) sudah menyatakan mendukung dan membantu agar SMA Negeri I Manado kualitas terus meningkat kedepan. Kepsek Jemmy Jeremias optimis kedepan akan lebih ungul sekolahnya karena itu terus dilakukan inovasi dan perbaikan sarana dan prasarana serta penambahan guru.

Sementara itu Kadis Pendidikan Nasional Sulut dr Greace Punuh MKs kepada Sulutnews.com mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan segera membuka pendaftaran siswa baru SMA dan SMK sederajat. Namun jumlah yang akan diterima atau Quota nya belum bisa disampaikan.

Kadis Diknas hanya mengatakan Quota akan ditententukan kondisi sekolah. " Kalian ( wartawan, red) tanya saja kepada Kepsek .(Fanny)

Last modified on Thursday, 26 May 2022 11:42