Foto : Kepsek dan Wakilnya serta guru guru SMA Negeri 9 Manado Foto : Kepsek dan Wakilnya serta guru guru SMA Negeri 9 Manado

Medy Tungkangi : Banyak Lulusan SMA Negeri Manado Masuk PT Dalam dan Luar Negeri

Written by  Fanny Waworundeng May 12, 2022

Manado, Sulutnews.com. Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado Drs Medy Tungkangi MSi mengatakan dari 689 siswa yang lulus tahun ini banyak yang siap melanjutkan studi di Perguruan Tinggi ( PT) ternama baik didalam negeri maupun luar negeri.

"Siswa siswa saya kualitasnya baik dan saya tidak meragukan mereka untuk masuk PT ternama didalam dan luar negeri" kata Kepsek SMA Negeri 9 Manado Medy Tungkangi MSi kepada Sulutnews.com Rabu (11/5) usai acara pelepasan kelulusan 689 siswa SMA Negeri 9 di Aula Unsrat Manado. 689 siswa dari jurusan Matematika dan IPA kemudian ada IPS dan Bahasa.

Hadir ribuan orang tua siswa dan undangan serta Wakil Kepsek dan guru guru serta Komite sekolah. Menurut Kepsek dari data yang ada saat ini sekitar puluhan siswa sudah lulus tanpa tes hanya lewat raport sudah lulus masuk PT ternama di dalam negeri dengan berbagai jurusan. PT antara lain di Universitas Indonesia sekitar 10 siswa . Begitu juga di Brawijaya, UGM, dan di Unsrat serta Unima. Itu yang tanpa tes. Bila penerimaan lewat tes dipastikan akan banyak juga yang lulus." Jadi kami optimis siswa siswa kami akan sukses" kata Kepsek.

Kepsek berharap 689 siswa harus study lanjut ke PT termasuk PT atau Akademi Kedinasan seperti IPDN atau Sekolah Akademi Kepolisian atau  sekolah TNI.

Menurut Kepsek , pihaknya tidak mau membangakan diri. Tapi telah terbukti hasil dari kerja keras semua pihak termasuk guru guru dan staf SMA Negeri 9 lulus 100 persen. Dan kualitas ahklak dan prilaku juga kami kedepankan.

Bahkan kata Kepsek sekolahnya mendapat penghargaan dari  Kemendiknas sebagai SMA dengan Akreditasi Ungulan . Karena itu banyak orang tau yang ingin anaknya masuk SMA Negeri 9. Ditambahkan setiap tahun sekitar 3.000 yang masuk mendaftar kendati qouta terbatas." Jadi kami jual kualitas intelektualnya termasuk ahklak dan kepribadian juga serta disiplin" katanya.

Proses belajar  di sekolahnya terus ditingkatkan setiap tahun karena kalau tidak akan tertingal.

Sejumlah siswa dan orang tua yang ditemui Sulutnews merasa banga dengan berhasil sekolah di SMA Negeri 9 Manado" Saya senang dan banga bisa lulus meskipun selama sekolah dilanda Pandemi Covid 19" kata salah satu siswa yang engan menyebutkan namanya.

Begitu juga dikatakan salah satu orang tua yang engan menyebutkan namanya. " Lulus dari SMA Negeri 9 anak  saya merupakan kebangaan kami" katanya. (Fanny)