PTM di 230 SMA di Sulut Berjalan Aman, Belum Ada Siswa Terkena Covid-19

Written by  Fanny Waworundeng Oct 14, 2021

Manado, Sulutnews.com - Kepala Bidang SMA Diknas Sulut Arthur Tumipa M.Ed mengatakan sejak dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 230 SMA baik negeri dan swasta yang ada di 15 Kabupaten Kota sejak awal September hinga awal OktoberĀ  belum ada laporan ada siswa atau guru yang terkena covid 19. "Jadi kita bersyukur belum ada yang terkena Covid 19 baik siswa dan guru guru serta staf" kata Arthur Tumipa kepada Sulutnews Rabu (13/10) dikantornya.

Menurut Tumipa dalam PTM dengan siswa sekitar 100 ribu pihaknya melakukan pengawasan ketat bekerja sama degan satgas Covid disetiap sekolah. Setiap sekolah harus lakukan prokes ketat. "Sekolah yang lalai dan tidak lakukan Prokes ketat diberikan sangsi."Ujar Tumipa.

Dikatakan dalam PTM ada sekolah yang lakukan satu sif ada juga dua sif terutama sekolah yang banyak siswa. PTM hanya dua jam. Siswa yang belum mendapat ijin dari orang tua untuk ikut PTM tetap mengikuti lewat belajar daring"Tidak ada siswa yang tidak belajar. Semua harus ikut belajar baik PTM maupun belajar daring"kata Tumipa.

Sementara itu Kepala Sekolah ( Kepsek) SMA Negeri 2 Manado Berti Dondokambey SPd secara terpisah mengatakan PTM disekolah berjalan lancar dan prokes ketat. Hinga saat ini belum ada yang terkena Covid 19. Usai PTM siswa langsung pulang kerumah.(fany)