Lulus Promosi Doktor, Agustince Harumkan Kabupaten Minahasa Tenggara

Written by  Yayuk Wullur Oct 08, 2021

Manado, Sulutnews.com - Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (PSDIM) Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Samratulangi kembali melaksanakan kegiatan sidang promosi doktor atas nama Agustince Neti Kula, Kegiatan ujian promosi doktor ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, kegiatan diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 10.00 Wita. Promovendus Agustince Neti Kula mengharumkan daerah yang dalam kesehariannya merupakan PNS di Bappeda Kabupaten Minahasa Tenggara, telah mempromosikan disertasinya yang berjudul "ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI PERILAKU KEPEMIMPINAN WIRAUSAHA PADA PEMERINTAH KABUPATEN MINAHASA TENGGARA".

Promofendus berhasil memberikan gambaran yang mendalam dan holistik tentang perilaku kepemimpinan wirausaha pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pimpinan sidang promosi doktor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc.,DEA, sekretaris sidang Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, Promotor Prof. Dr. S.L.H.V. Joyce Lapian, SE.,MEc, Ko Promotor I Dr. Altje Tumbel, SE.,MSi, Ko Promotor II  Dr. Novi S. Budiarso, SE.,MSA, Penguji Eksternal Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek, Penguji Prof.Dr.David P.E. Saerang, SE.,MCom(Hons), Penguji Prof. Dr. Bernhard Tewal, SE.,ME, Penguji : Dr. Ivonne S. Saerang, SE.,MM.

Promovendus Agustince Neti Kula dinyatakan lulus dengan kategori Sangat memuaskan, dengan nilai A dengan IPK 3,94, dengan terselenggaranya sidang promosi doktor ini maka Promovendus Agustince dengan sah menyandang gelar Doktor (DR).

DR.Agustince Neti Kula, S.Si, Apt, M.Kes, mengisahkan pengalamannya selama mengikuti kuliah bahkan pada masa pembimbimbingan Disertasi, kadang berbeda pendapat dengan Promotor dan KoPromotor, “namun senang dan bangga dengan tim Promotor yang memperlakukannya sebagai anak yang memberikan motivasi sehingga bisa selesai lebih cepat dari teman-temannya angkatan 2018”, ungkapnya

Tim penguji Prof Dr. Paul Elia D Saerang S.E.M.COM( Hons) yang sebelumnya sebagai kaprodi saat masuk kuliah S3 menyampaikan apresiasi kepada DR.Agustin yang dapat menyelesaikan program Doktor dalam waktu 3 tahun tercepat selama ini. Yang sama juga disampaikan Wakil Dekan 3 Dr Ivonne Saerang SE.MM, selama menjadi penguji baru DR.Agustin yang bisa selesai 3 Tahun.

Ko Promotor 2 Dr. Novi S.Budiarso SE.MSA DR.Agustin adalah mahasiswa bimbingan pertama dari program S3, “dalam upaya mencapai gelar Profesor keberhasilan Agutince sangat membantu saya mencapainya” katanya.

Tim Penguji Prof Bernahard Tewal SE. M.E mengatakan bangga atas pencapaian DR.Agustince dapat menyelesaikan program doktor tepat waktu, ditambahkan oleh Kaprodi PSDIM DR.Viktor Lengkong SE.M.Si, “Keberhasilan Agustince adalah keberhasilan program studi secara keseluruhan”.

Merson Simbolon, teman seangkatan menyampaikan selamat dan bangga atas apa yang telah dicapai, “bahagia melihat teman dapat menyandang gelar Doktor, semoga semakin sukses dan keberhasilan Dr.Agustince akan memberikan semangat kepada kami untuk cepat selesai” katanya.

DR.Agustince Neti Kula menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas kelimpahan berkat yang diberikan sehingga dapat menyelesaikan program Doktor, juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga suami/anak yang mendukung memberikan semangat setiap hari, terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Samratulangi, program studi doktor ilmu manejemen.Terima kasih kepada Tim Promotor, Tim Penguji, Kaprodi, Dosen-Dosen, staf administrasi. Terima kasih kepada Penguji Eksternal Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek.

Disertasi ini terinpirasi dari kepemimpinan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Bapak James Sumendap, S.H, sehingga “Pencapaian gelar ini saya persembahkan buat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara” tutup Agustince.(/Yuk)

Last modified on Monday, 11 October 2021 00:22