PTM di Kota Manado Mendapat Persetujuan Orang Tua Siswa

Written by  Fanny Waworundeng Sep 13, 2021

Manado, Sulutnews.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disejumlah sekolah di Kota Manado telah mendapat persetujuan orang tua siswa. Hal tersebut dikatakan Kepala Sekokah (Kepsek) SMA Negeri 9 Manado Drs Meydi Tungkangi MSi Senin (13/9) di Manado.

Menurutnya setelah diijinkan melakukan PTM dari pemerintah karena pandami Covid 19 sudah menurun. Sekolah dengan jumlah siswa sekitar 2.000 lebih langsung koordinasi dengan orang tua sekitar 80 persen setuju sehinga mulai Senin (13/9)  SMA Negeri 9 melakukan PTM perdana."Jadi yang sudah  setuju siswanya hadir disekolah sekitar 2.5 jam hinga 3 jam dengan Prokes ketat"Kata Kepsek. Sementara siswa yang orang tuanya belum setuju tetap blajar secara daring.

Menurut Kepsek semua siswa tetap melakukan proses belajar mengajar meskipun belum semua masuk. Dalam PTM hanya enam kelas jurusan IPA yang masuk selama belajar 2.5 hinga 3 jam dengan jumlah siswa sekitar 200 Kemudian hari kedua dan seterusnya dilakuan bergantian untuk jurusan lain. Kalau berjalan baik maka akan ditambah jumlah kelas dan siswa. Untuk SMA Negeri 9 semua guru dan staf sudah divaksin. Sementara siswa sudah sebagian besar yang divaksin.

Kepsek optimis PTM disekolahnya akan berjalan lancar, karena ada satgas Covid 19 disekolahnya dan akan dievaluasi setiap hari PTM.

Hal lain juga dikatakan Kepsek SMP Negeri 4 Manado Ibu Dr A Palit Mpd secara terpisah. Menurutnya untuk SMP yang dia pimpin dengan siswa  sekitar 1.700 lebih akan mulai PTM pada awal Oktober nanti. Pihaknya sudah siap namun tetap meminta persetujuan orang tua."Kita tetap akan rapat dengan orang tua siswa." Kata Kepsek. Untuk guru guru sudah vaksin.

Begitu juga dikatakan Kepsek SMP Negeri 13 Manado Drs Hans kepada Sulutnews.com, “untuk PTM sudah siap dan guru guru sudah harus vaksin dan sebagian besar orang tua siswa sudah setuju”, katanya.(/Fany)