Foto : Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka Foto : Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka

275 SD Dan 102 SMP Di Manado Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka, Bulan Depan Start To Open?

Written by  Yayuk Wullur Sep 09, 2021

Manado,Sulutnews.com - PPKM level 3 yang ditetapkan Pemerintah RI bagi daerah-daerah yang kasus covid19 turun dratis, salah satunya adalah Kota Manado yang berpenduduk 451.916 jiwa.

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 ini juga disiapkan pengaturan sekolah tatap muka (STM).

Dilakukan persiapan awal melalui sosialisasi asesmen nasional basis komputer pada akhir Agustus dan awal September 2021.

Kepala Bagian Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Manado, Sonny Wenses Engka, SPd MPd mengatakan, Sekolah Tatap Muka SMP di Manado bisa saja dilakukan mulai bulan depan.

Ada sebanyak 275 SD dan 102 SMP Swasta maupun negeri di Kota Manado telah siap pembelajaran tatap muka.

"Bisa iya kita lakukan bersama pemerintah kota jika pesertanya 25 Persen dari Peserta didik dan pendidik, pengaturan tersebut kan berdasarkan zonasinya Kota Manado sudah orange," ujar Sonny Wenses Engka kepada Media di Manado, Rabu (8/9).

Asesmen nasional adalah persiapan siswa menjelang pembelajara yang diatur pemerintah pusat bukan uji coba sekolah tatap muka, tambah mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Manado itu.

Sudah semua SMP diikutkan dalam sosialisasi asesment nasional berbasis komputer dan sukses, sekolah tatap muka tinggal menuggu waktu saja kan, kata Engka mengakhiri percakapan dengan media.(*/yuk).

Last modified on Thursday, 09 September 2021 09:53