January 2022

Kotamobagu,Sulutnews.com – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2022, pada Senin (03/01) pagi, di lapangan apel Mapolres setempat.

Adapun jumlah personel Polres Kotamobagu dan Detasemen B Pelopor Inuai Satbrimob Polda Sulut yang naik pangkat, sebanyak 84 personel.

Dengan perincian, kenaikan pangkat penghargaan dari Kompol ke AKBP dan AKP ke Kompol masing-masing 1 orang.

Kemudian kenaikan pangkat reguler terdiri dari, Iptu ke AKP 6 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu 17 orang, Bripka ke Aipda 16 orang, Brigpol ke Bripka 13 orang, Briptu ke Brigpol 13 orang, Bripda ke Briptu 8 orang, dan Bharatu ke Bharaka 5 orang.

Upacara ditandai dengan laporan resmi para perwakilan personel yang naik pangkat, baik dari golongan Perwira, Bintara maupun Tamtama kepada AKBP Irham Halid sebagai inspektur upacara.

Sementara itu AKBP Irham Halid dalam amanatnya, mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut.

“Mari syukuri apa yang telah berhasil diraih saat ini. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri,” ujarnya.

Momen kenaikan pangkat, lanjut AKBP Irham Halid, dapat dijadikan sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan kontribusi yang maksimal terhadap Polri.

“Keberhasilan kenaikan pangkat yang diraih tentunya tidak terlepas dari peran, dukungan dan doa keluarga. Jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dalam setiap keberhasilan tugas,” ajak AKBP Irham Halid.

juga mengingatkan, pangkat merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada, institusi maupun kepada, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Upacara turut dihadiri Wakapolres Kompol Rina Frilya bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan personel Polres Kotamobagu. (Adrian)

Published in Kotamobagu