Tomohon, Sulutnews.com - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri kegiatan Penutupan Survey Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon, Bertempat di RSUD Anugerah Tomohon . Rabu 7/12/2022.

Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Wakil Walikota, sehubungan dengan survey komisi akreditasi rumah sakit yang sudah berlangsung 3 hari ini, pemerintah  Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Survey Akreditasi yang sudah datang dikarenakan suatu kebanggaan bagi Kota Tomohon yang berlabel kota Pendidikan, kota Religius, kota Pariwisata. Sebagai contohnya kota Tomohon yang memiliki beberapa rumah sakit , dibandingkan Kabupaten / Kota yang lain. Adapun begitu banyak Profesi masyarakat Kota Tomohon sebagai perawat karena Kota Tomohon memiliki sekolah perawat umum yang memang merupakan suatu pekerjaan mulia, Maka dari itu pemerintah kota Tomohon sangat memperhatikan dan bersinergi dengan para pimpinan Rumah Sakit bersama jajaran.

Harapan Pemerintah, semoga Rumah Sakit Anugerah kota Tomohon boleh memperoleh Akreditasi lewat Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit, dan memenuhi standart standart survey Akreditasi yang ada, agar rumah sakit ini dapat bertumbuh dengan baik untuk melayani masyarakat .

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon Dr. Irene E.L. Pandeiroot, Tim Surverior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr. Henny Ruth Liwe, M.Kes dan Syafril Rahim,S.Kep.NS.M.Kes, Kepala dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr. Jhon Lumopa,M.Kes serta Seluruh Dokter juga Karyawan RSUD Anugerah Tomohon.(*/Merson)

Tomohon, Sulutnews.com - Dalam Rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun baru 2023 Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon melaksanakan acara Gelar pangan murah / Bazaar pangan, dilaksanakan di  Balai pertemuan umum kelurahan Tara-tara Dua. Rabu, (7/12/2022).

Gelar pangan murah / Bazaar Pangan ini merupakan sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dinas Pangan Daerah Sulut,  Pemerintah Kota Tomohon, PT. PGE Lahendong, Bank SulutGo Cool supermarket, Multimart Supermarket dan Golden Egg.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut,S.E mengatakan bahwa  Salah satu kebijakan Pemerintah Daerah dalam urusan peningkatan ketahanan pangan adalah pemenuhan ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan dan stabilitas harga pangan. Hal ini juga sudah sejalan dan terintegrasi dengan misi Pemerintah Daerah Kota Tomohon “memajukan sistem pertanian dalam rangka  mewujudkan kedaulatan pangan“ sebagai bagian dari rencana strategis jangka menengah Daerah membangun ketahanan pangan yang berdaulat melalui program peningkatan ketahanan pangan berbasis budaya lokal dan berorientasi pasar.

Pesan dari Walikota Tomohon kiranya  masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya gelar  pangan murah, ini untuk membantu saudara-saudara sebagai bagian dan upaya Pemerintah peduli terhadap kondisi sosial masyarakat.

hadir Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs. Novy Kaindeh,M.Si., perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat Tara-tara Raya.(*/Merson)

Tomohon, Sulutnews.com – Mengoptimalkan tugas pokok, meningkatkan fasilitas keprotokolan dan pengoptimalan tugas keprotokolan pada Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan rapat Koordinasi Keprotokolan pada Sub Kegiatan Fasilitasi Keprotokolan, bertempat di Lantai 3 Kantor Sekertariat Daerah Kota Tomohon. Rabu 7/12/2022.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH diwakili oleh Staff Ahli Walikota Tomohon Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Ronald Kalesaran SE, saat membawakan sambutan Walikota,  mengatakan bahwa dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan dibidang Keprotokolan serta peningkatan pemahaman dalam pelaksanaan tata aturan penyelenggaraan pemerintah dalam keprotokolan di Pemerintah Kota Tomohon, maka kegiatan ini dengan harapan untuk memberikan  bekal pengetahuan  keterampilan tentang keprotokolan baik teori maupun konsep dari aspek teknis serta praktis agar sumber daya manusia khususnya organisasi perangkat Daerah dilingkungan pemerintah Kota Tomohon. Dalam kesempatan tersebut Staff Ahli Walikota Tomohon Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Ronald Kalesaran SE, langsung membuka akan kegiatan ini.

Menjadi Narasumber, Kabag Prokopim Christo Kalumata, S.STP dan Kasubag Protokol Sekertariat Daerah kota Tomohon Sylvhia Mawuntu SS, dan tampak hadir  jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*/Merson)

Manado, Sulutnews.com.Sejumlah Kepsek SD Negeri , SMP Negeri dan SMA Negeri serta SMK Negeri di Kota Manado optimis guru- guru mereka baik Tenaga Harian Lepas ( THL) dan Honorer yang ikut seleksi   Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa lulus.

Hal tersebut dikatakan sejumlah Kepsek SD Negeri SMP Negeri, SMA dan SMK Negeri kepada Sulutnews.com secara terpisah baru baru ini di Manado.

Kepsek yang ditemui antara lain Kepsek SD Negeri 103 di Kilu Mapanget Dintje Kumaat S.Pd, Kepsek SMP Negeri 8 Malalayang Ronald Nayoan S.Pd M.Pd, Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy Jeremias S.Pd , Kepsek SMA.. Negeri 9 Drs Medy Tungkagi  M.Si serta Kepsek SMK Negeri 6 Manado Altje Salele S.Pd.

Menurut para Kepsek guru-guru THL dan Honorer mereka sudah mendaftar dan mengikuti semua persyaratan yabg ada. Kemudian sudah belajar dan saat ini sementara berproses." Kami optimis akan lulus" kata Dintje Kumaat Kepsek SDN 103 Kilu Mapanget serta Kepsek SMP Negeri 8 Ronald Nayoan.

Menurut mereka saat ini mereka sangat berharap lulus agar berkurang THL dan Honorer. Hal yang lain dikatakan Jemmy Jeremias Kepsek SMA Negeri 1 Manado. Menurutnya ada belasan guru THL dan Honorer yang ikut seleksi. " Saya optmis lulus karena ada yang dinilai Kepsek, Guru Senior dan Pengawas. Untuk guru gurunya banyak yang berkualitas dan dipasti lulus" katanya.

Untuk yang lain tes lagi dipastikan akan lulus juga. Begitu juga dikatakan Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Medy Tungkagi M.SI. Sekitar 19 lebih yang ikut seleksi PPPK. Dari puluhan THL dan Honorer yang ikut." Saya optimis akan lulus semua karena banyak honorer disekolahnya. Memang THL dan Honorer itu dibayar gaji dari APBD Sulut untuk THL dan Honorer dari dana Bantuan Oprasional Siswa ( BOS). Tapi cukup besar. Kalau lulus PPPK itu kan lebih baik.

Hal sama dikatakan Kepsek SMK Negeri 6 Manado Altje Salele. Sekitar 60 honorer dan THL disekolahnya. Ini cukup banyak. Dan ada sekitar 36 yang ikut seleksi PPPK hanya 16 yang sudah lulus berkas administrasi. " Saya berharap 16 yang yang sudah lulus administrasi bisa berhasil agar berkurang pengeluaran untuk gaji guru honorer" kata Kepsek. Sejumlah guru THL dan Honorer yang ikut seleksi namun engan menyebutkan namanya kepada Sulutnews.com optimis bisa lulus PPPK." Saya optimis lulus. Karena sudah lama menjadi guru honorer" kata salah satu guru honorer di SMA Negeri 1.(Fanny)

Jabar,Sulutnews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung tempat kejadian perkara kejadian bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Dalam tinjauannya, Sigit menegaskan bahwa telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Tentunya ini semua akan didalami. Sehingga kita minta kepada seluruh rekan-rekan, untuk bisa membantu kami dan tim agar bisa menuntaskan kejadian secara maksimal. Seluruh tim dan satgas sudah diperintahkan untuk bergerak," kata Sigit di Mapolsek Astana Anyar, Rabu, 7 Desember 2022.

Menurut Sigit, hingga saat ini ada 11 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Terdiri dari sembilan  anggota kepolisian dan satu masyarakat yang mengalami luka-luka serta satu personel polisi meninggal dunia.

"Saat ini kita terus melakukan pendalaman. Terkait proses olah TKP sedang berlangsung tentunya dari olah TKP kita akan melakukan proses pencarian terhadap kelompok yang terafiliasi dengan pelaku yang ada di TKP," ujar Sigit.

Terkait pelaku, Sigit mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sidik jari dan Face Recognition terduga pelaku bom bunuh diri identitasnya adalah, Agus Sujatno alias Agus Muslim.

"Yang bersangkutan pernah ditangkap karena peristiwa bom Cicendo dan sempat dihukum empat tahun di bulan September atau Oktober 2021 lalu yang bersangkutan bebas," ucap Sigit.

Disisi lain, Sigit juga menyatakan bahwa, terduga pelaku bom bunuh diri tersebut juga terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini tim terus bekerja menuntaskan peristiwa yang terjadi," tutur Sigit.

Lebih dalam, kata Sigit, dari hasil penyelidikan sementara ditemukan adanya barang bukti bertuliskan penolakan terhadap pengesahan KUHP baru yang ditemukan dari barang bukti terduga pelaku.

"Kemudian Di TKP kita temukan ada belasan lembar kertas yang bertuliskan protes atau  penolakan terhadap rancangan KUHP yang baru saja disahkan dimana didalamnya membahas masalah zinah dan sebagainya," tutup Sigit. (**/ARP)

Mitra,Sulutnews.com - Langkah tegas Polres Minahasa Tenggara (Mitra) dalam menindak pertambangan tanpa ijin (PETI) dibuktikan dengan penertiban di lokasi kebun Raya Megawati Soekarno Putri di Kecamatan Ratatotok, (7/11/2022).

Dipimpin langsung Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Feri R. Sitorus, S.I.K., M.H.,  diikuti oleh PJU dan personel Polres serta Polsek Ratatotok berhasil menertibkan lokasi yang di jadikan PETI dengan temuan aktifitas pertambangan .

" jadi kami langsung mengamankan barang bukti berupa genset,alkon, sekop, linggis, terpal dan material tanah dikarung dan BB tersebut langsung diamankan di Mako Polres Mitra," terang Kapolres.

Kapolres juga menghimbau  kepada masyarakat sekitar Kebun Raya untuk tidak melakukan kegiatan pertambangan di dalam Kebun Raya

 

Bandung,Sulutnews.com - Polisi mengatakan, ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri di Markas Kepolisian Sektor Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana mengatakan, sebanyak 10 orang merupakan anggota polisi dan satu orang warga sipil yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan pelaku bom bunuh diri dipastikan tewas di lokasi.

"Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil. Satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan," kata Suntana kepada wartawan di sekitar Mapolsek Astanaanyar.

Kapolda menjelaskan peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi.

Pelaku memaksa mendekati anggota polisi yang sedang melaksanakan apel. Kemudian pelaku sempat dihalau masuk oleh beberapa anggota polisi.

"Dan dia mendekat, pelaku tetap berkehendak mendekati anggota, lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan," kata Suntana.

Kapolda pun memohon waktu untuk bisa mengungkap kejadian bom bunuh diri tersebut karena saat ini polisi masih fokus memastikan lokasi maupun lingkungan sekitar Mapolsek Astanaanyar steril.

"Sesudah ini mohon waktu, polisi akan melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) berupa pemeriksaan lokasi, pemeriksaan termasuk sidik jari, untuk memastikan identitas dari pelaku bom bunuh diri," katanya. (**/ARP)

Manado,Sulutnews.com - Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, pada hari Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kepada Media ini, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

"Terduga pelaku berjumlah 2 orang, yaitu perempuan berinisial FS (17) dan pria berinisial OK (14). Keduanya diamankan di 2 lokasi berbeda, di Kecamatan Aertembaga, beberapa jam setelah kejadian," ujarnya, Rabu (7/12/2022) siang.

Peristiwa pencurian tersebut dialami oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Selvie Pou, dimana saat itu ia sedang tertidur di rumahnya.

"Saat korban sedang tertidur, terduga pelaku FS diduga nekat masuk ke dalam rumah korban yang tidak terkunci dan langsung menuju kamar. FS lantas mengambil tas korban yang berisi uang dan handphone," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Usai mengambil tas milik korban, perempuan FS langsung meninggalkan TKP.

"Perempuan FS meninggalkan kamar setelah ia mendapatkan tas milik korban yang saat itu sedang tertidur di dalam kamar. FS kemudian keluar rumah yang sudah ditunggu oleh rekannya, pria inisial OK di atas sepeda motor. Keduanya kemudian pergi meninggalkan TKP," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp. 5.800.000 dan kehilangan sebuah handphone.

"Saat diamankan, terduga pelaku FS mengaku uang yang ada padanya tersisa Rp. 675.000, dimana uang tersebut sudah dihabiskan suaminya untuk bermain judi. Tim juga mengamankan 1 buah tas warna hijau, 1 buah handphone dan 1 buah sepeda motor yang digunakan kedua terduga pelaku," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (**/ARP)

Manado,Sulutnews.com - Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A memberikan penghargaan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandouw, yang berhasil melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam Joanna Lumowa dan Jovelyn Lumowa, anak dari Serda Fredik Lumowa anggota Kodim 1302/Minahasa, 8 bulan yang lalu.

Penyerahan penghargaan tersebut mewakili Kasad, diserahkan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, bertempat di Markas Kodam XIII/Merdeka, Rabu (7/12/2022).

Kasad Dudung dalam sambutannya yang diwakili oleh Pangdam, menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dan dedikasi yang ditorehkan kepada RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) Prof. Dr. R.D. Kandou Provinsi Sulut, bersama Tim yang berhasil melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam Joanna Lumowa dan Jovelyn Lumowa, anak dari Serda Fredik Lumowa anggota Kodim 1302/Minahasa, 8 bulan yang lalu.

Piagam Penghargaan yang diberikan Kasad ini adalah salah satu bentuk perhatian dan wujud rasa bangga atas jerih payah saudara-saudara yang telah mengharumkan nama Kodam XIII/Merdeka dan Sulawesi Utara di Tingkat Nasional. “ucap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSUP Prof Kandouw DR. dr. Jimmy Panelewen Sp.B-KBD juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI AD khususnya bapak Kasad atas penghargaan yang di berikan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou dan semua ini tidak pernah ter bayangkan sebelumnya. Tandasnya.

Operasi pemisahan bayi kembar siam ini adalah operasi yang pertama kali dilakukan oleh Tim RSUP Prof Kandouw Manado, Provinsi Sulut, operasi ini jarang dilaksanakan dan merupakan operasi yang cukup sulit dan berisiko tinggi, tapi semua ini berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan Puji Tuhan operasi bisa berjalan dengan baik. “imbuh DR. dr. Jimmy.

Dalam kesempatan itu juga, selain penghargaan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandouw, Kasad juga memberikan penghargaan kepada dua prajurit Korem 132/Tadulako yang berprestasi yaitu Sertu Mustakim Babinsa 1311-05 Kodim 1311/Morowali atas keberhasilannya menggalang masyarakat sehingga menyerahkan senjata api Jenis SKS (Samozaryadnyi Karabin Sistem Simonova) 1 pucuk Meriam Putar Lantaka , 103 butir Munisi Kal 7,62 mm dan 1 buah Magazen, serta Kopda Sigit Satrya Tefa anggota Kompi Senapan-B Yonif 714/Sintuwu Maroso telah menorehkan prestasi juara 1 kelas 75 Kg kategori Amatir-Profesional Kejurnas Muaythai 2021/Liga Nasional.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Terpadu Operasi Pemisahan Kembar Siam dr. Harsali Lampus Sp.BA beserta Timnya. Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Brigjen TNI Mukhlis S.Ap., M.M, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka. (**/ARP)

Minahasa,Sulutnews.com – Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan resmi melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2022-2025, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano.Selasa (6/12/2022).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Surat Keputusan (SK) pengurus PWI Periode 2022-2025 oleh Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus oleh Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Minahasa.

Menurutnya, peran pers dalam membangun Sinergitas bersama Pemerintah dan stakeholder harus terus dipertahankan.

"Pers perlu menjalin sinergitas bersama pemerintah dan stakeholder.

Begitu juga sebaliknya, pemerintah membutuhkan pers dalam mensosialisasikan program-program kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan," jelas Lontaan.

Lontaan juga berpesan, di tengah tantangan problematika pemberitaan media saat ini, sangat penting untuk tetap menjunjung kode etik jurnalistik.

"Setiap pemberitaan harus ada konfirmasi kepada pihak terkait, harus seimbang dan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Lebih lanjut Lontaan menambahkan, di tengah tantangan masalah pemberitaan saat ini, pers harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Setiap pemberitaan harus ada konfirmasi dari pihak terkait, agar seimbang dan mengedepankan kode etik jurnalistik. Hal ini akan berdampak pada profesionalitas wartawan di mata masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring juga menyerahkan langsung Pataka Bendera PWI kepada Ketua PWI Minahasa terpilih Christian Tangkere SE.

Hal ini disaksikan disaksikan Pengurus PWI Sulut, Unsur Forkopimda dan Pengurus PWI Minahasa 2022-2025.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, mengaku berterima kasih kepada PWI Minahasa karena dinilai telah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan Pemkab Minahasa.

“Apresiasi kepada rekan-rekan pers yang tergabung di PWI Minahasa, berharap kerja sama ini tetap dipertahankan guna menyosialisasikan setiap program Pemkab Minahasa kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Bupati ROR.

Ketua PWI Minahasa, Christian Tangkere, mengatakan bahwa ke depan pihaknya bakal melaksanakan beberapa agenda salah satunya, ialah dengan tetap mempertahankan jaringan kemitraan bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan pihak terkait.

Tangkere juga mengapresiasi sinergitas yang dijalin bersama pemerintah dan instansi terkait serta lembaga yang selama ini banyak memberikan dukungan kepada PWI.

“Nantinya akan ada evaluasi dan peningkatan kompetensi, yang tentu sesuai dengan visi yakni mewujudkan PWI Minahasa sebagai organisasi yang profesional, bermartabat dengan spirit kebersamaan serta SDM yang berkualitas,” ungkap Tangkere.

Dia juga berharap, PWI dapat menjadi payung dan rumah besar bagi pekerja media untuk mengembangkan diri.

“Mari kita bersama menjaga martabat pers dan menghidupkan PWI di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Minahasa Maya Kainde, Forkopimda dan undangan.

 

Lampiran SK PWI Sulut No.: 08 /SK/PWI-SULUT/XI/2022, Tanggal 21-11-2022

SUSUNAN PENGURUS PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA

(PWI) KABUPATEN MINAHASA

MASA BAKTI 2022-2025

PENASEHAT                                :

  1. Ir. Royke Octavian Roring, MSi. IPU Asean Eng
  2. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM
  3. Glady Erina Paricia Kandouw, SE
  4. Tommy Bambang Souissa, SIK
  5. Dicky Octavia, SH, MH
  6. Donald Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum
  7. Adi Palit

PENGURUS                                  :

Ketua                                              : Christian Evrede Tangkere, SE (Sulutnewstv.com)

Wali Ketua Bidang Organisasi        : Kelly Korengkeng (TVRI)

Wakil Ketua Bidang Pendidikan     : Nixen Veidy Temo (Lektur.co)

Wakil Ketua Bidang Advokasi &   : Billy Tambahani, SH (SKH Komentar)

Pembelaan Wartawan                     

Wakil Ketua Bidang Kerjasama      : Angelo Pieter Theo Uno (Manadolive.com)

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan : Jackson Ronald Kewas (SKH Media Sulut)

Sekretaris                                        : Marcel Andrie Mekel (Editorialsulutnews.co.id)

Wakil Sekretaris                               : Jesika Kalangi (idnews.com)

Bendahara                                      : Jonly Adrianus Kalumata (Elnusanews.com)

Wakil Bendahara                             : Miske Rosali Kembuan (Kabarok.com)

SEKSI-SEKSI           :

1.Wartawan Olahraga (SIWO)

Ketua              : Yovy Fredrik Pakasi (Sulutgonews.co.id)

Sekretaris        : Sandy Rambing (Forummedia.id)

Anggota          : Toar Saraun (Manadozone.com)

 

2.Wartawan Organisasi & Keanggotaan

Ketua              : Lerby Tamuntuan (SKH Manado Post)

Sekretaris        : Prokla Malingkas (Fokusline.com)

Anggota          : Kharisma Kurama (Rioren.com),

  Fiser Wakulu (Fajarmanado.com)

 

3.Wartawan Politik dan Pemerintahan

Ketua              : Effendy Iskandar (Jurnalline.com)

Sekretaris        : Erwin Wangko (Swarakawanua.Com)

Anggota          : Vidi Wowor (Suluthebat.Com)

 

4. Wartawan Pemberdayaan Perempuan

Ketua              : Alfonda Suoth (Sulutnewstv.com)

Sekretaris        : Engel Mendur (Sulutreview.Com)

Anggota          : Novi Haryono(Teropongsulut.com),

  Rachel Parengkuan (Manadotempo.com)

 

5. Wartawan Hukum & Keamanan

Ketua              : Alwin Raranta, SH (Monitorsulut.Com)

Sekretaris        : Elrich Sakul (Gosulut.Com)

Anggota          : Erwin Bojoh (xmanadonew.co.id)

  Rommy Rantung (Redaksisulut.com)

 

6. Wartawan Ekonomi Bisnis

Ketua              : Rommy Rompas (Identitasnews.id)

Sekretaris        : Immanuel Kaloh (Manadoxpress.Com)

Anggota          : Alwien Rahmola (Streamingnews.tv)

 

7. Watawan Pendidikan

Ketua              : Lefrando Gosal (Manguninews.Com)

Sekretaris        : Martsindy Rasuh, S.Pd (Gawai.co)

Anggota          : Heri Soriton (Radio Mars Fm)

 

8.Wartawan Sosial Budaya & Pariwisata

Ketua              : Franky Wullur (Beritamanado.com)

Sekretaris        : Abdul Haris Tumbol (Sulutlinenews.co.id)

Anggota          : Yohanes Walean (Komentaren.Net)

 

9. Wartawan Humas & Informatika

Ketua              : Noldy Kaeng (Globalsatu.com)

Sekretaris        : Mejer Lumantow (SKH Tribun Manado)

Anggota          : Honike Porajow (Bunaken.co.id)

 

Penulis: Adrianus R Pusungunaung