Foto : Korban Pamela Damayanti Panjaitan Foto : Korban Pamela Damayanti Panjaitan

Togar Situmorang Kecam Kasus Penganiyaan Kliennya, Pelaku diduga Suruhan Oknum Perwira

Written by  Jun 01, 2022

Rote Ndao,Sulutnews.com - Pamela Damayanti Panjaitan pada Minggu,( 29/5/ 2022) via komunikasi Handphone bercerita kejadian yang dialamin sangat mengagetkan dan sungguh suatu perlakuan yang biadab telah dilakukan oleh para empat orang pengeroyok terhadap kliennya, demikian diungkapkan  Dr. Togar Situmorang,SH, MH, MAP, CMed, CLA kepada media ini, Via Telepon, Senin (31/5/2022)

Menurutnya, Percobaan Pembunuhan dan Penganiayaan sadis dan biadab yang telah dilakukan para pengeroyok, sadisnya lagi ada yang menusukan benda tajam dikepala diduga merupakan orang suruhan dari Oknum perwira dalam tubuh kepolisian,

Hal tersebut  merupakan Pidana Murni dan sangat membahayakan serta bisa merengut jiwa seorang Pamela Damayanti Panjaitan.

Oleh karena itu, dirinya mengecam perlakuan  dan berharap Kapolri bisa memberikan atensi khusus atas permasalahan hukum yang menimpa diri seorang wanita bernama Pamela Damayanti Panjaitan (PDP) yang merupakan klien kantor Law Firm DR. TOGAR SITUMORANG Via Handphone Minggu pagi hari.

PDP, telah membuat Laporan Polisi dan telah mendapatkan Visum Dokter serta pelayanan yang cepat dari Pihak Polres Metro Jakarta Selatan dan dalam Laporan Polisi Nomor : Lp/B/1243/V/2022/SPKT/POLRES MEtRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA dengan pasal yang telah diterapkan adalah  Pasal 170 KUHP,Pasal 351 KUHP, Pasal335 KUHP, Pasal 336 KUHP dan Laporan Polisi Nomor : Lp/B/1244/V/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA diterapkan Pasal 363 dimana wajib harus ditambah dengan Pasal 338 KUHP tentang Percobaan Pembunuhan karena dugaan melakukan Kejahatan Pencurian dengan Pemberatan terhadap nyawa seseorang dilakukan Terlapor Dugaan Pidana ini ada dua orang berinisial Perindo Potabuga dan FAUZA OKTAWYENDA dimana kejahatan ini klien mengalami kerugia Tas Hermes, Uang Rp.7.500.000, I Phone 12/256 warna putih juga Luka besar dikepala kanan, Memar lebam, Nyeri Tulang Ekor kejadian F Hotel Panglima Polim Jakarta Selatan ini muncul disebabkan ada suatu peristiwa sebelumnya dan dalam penanganan pihak Propam Mabes Polri dan diharapkan pihak Kepolisan Metro Jaya dan jajaran segera dapat menemukan para pengeroyokan dan Otak yang memerintahkan untuk melakukan Percobaan Pembunuhan dengan cara pencurian pemberatan tersebut.

Dr. Togar Situmorang menjelaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas aksi premanisme dan semua tindakan kekerasan yang meresahkan masyarakat dan Kapolri juga telah memberikan intruksi langsung kepada Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan seluruh Kapolda terutama Kapolda Metro Jaya Irjend Fadil Imran agar tidak memberi ruang sedikitpun kepada Oknum Oknum masyarakat yang melakukan tindakan premanisme.

Advokat dan Kebijakan Publik Dr. Togar Situmorang, SH, MH,. MAP,. CMed,. CLA sangat prihatin atas pengancaman percobaan pembunuhan dan penganiayaan tersebut dan wajib dilindungi masyarakat dari kekerasan apalagi klien merupakan seorang wanita Kalo Preman tidak dilindungin oleh Undang Undang dan kalo preman sudah buat kejahatan percobanan pembunuhan dan penganiayaan serta telah resmi dilaporkan kepihak polisi maka wajib polisi untuk segera menangkap para pelaku dan poses secara hukum,” tegas Dr. Togar Situmorang dan bila tidak diproses bahkan dilakukan penangkapan maka jelas negara dalam keadaan bahaya karena itu berarti preman dilindungi itu tidak boleh terjadi akan menjadi preseden buruk, dimana negara tidak boleh kalah dan Kapolri Jendral Sigit Listyo telah memerintahkan untuk menangkap setiap gerakan kekerasan dan memberanguskan juga untuk membuat efek jera.

Dr. Togar Situmorang meminta perhatian pemegang wilayah Metro Jaya atau sering disebut Metro satu Irjend. Fadil Imran agar tidak pandang bulu sesuai perintah Kapolri kepada jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia agar jangan dikasih ruang untuk para preman yang meresahkan masyarakat dan berharap polisi secara profesional menangani kasus ini agar memberikan efek jera bagi para pelaku.

Percobaan pembunuhan dan penganiayaan terhadap Pamela Damayanti Panjaitan perbuatan pidana dan Polisi dapat bertindak secara profesional dalam penanganan kasus kekerasan dengan pemberatan ini segera ditangkap demi memberi rasa aman bagi masyarakat terutama kaum wanita,” tutupnya.

Untuk diketahui, kasus tersebut bermula dari  pemberitaan media terkait adanya Media sosial, Kini kembali bikin ulah lewat postingan akun facebook pribadinya, dengan ucapan kotor, tuduhan serta Ancaman yang tidak berdasar, kepada seorang Mantan Kepala Desa Bongkudai, Bolaang mongondou Timur Deliyanti Mamonto Mardjun.

Reporter ; Dance henukh

Last modified on Wednesday, 01 June 2022 07:47