Ahmad Nasirin Menghadiri Pemakaman Serka Anumerta Ari Baskoro di Pidodo Kulon

Written by  Merson Simbolon Nov 23, 2021

Kendal, Sulutnews.com - Ahmad Nasirin hadir dalam pemakaman Serka Anumerta Ari Baskoro di Pidodo Kulon,Patebon,Kendal,Jawa Tengah,Senin(22/11/2021).

Kehadiran Ahmad Nasirin merupakan rasa belasungkawa,sekaligus juga teman SMA kakak ipar almarhum(Nur Kholifah/istri Adi Nugroho),untuk itu sudah sepatutnya menghadiri dan mendoakan almarhum.

Almarhum sejak kecil dikenal anak yang baik dan rajin belajar.Motivasinya untuk menjadi TNI sudah terlihat sejak kecil.

"Ari itu anak yang baik,motivasi untuk menjadi tentara itu sangat kuat sejak dia masih SD.Setiap karnafal  HUT RI,dia selalu berseragam seperti tentara",tutur orang tuanya saat awak media ini silaturahim ke rumahnya.

Serka Anumerta Ari Baskoro,lahir di Dusun Legoksari,RT 01/RW 02,Desa Pidodo Kulon,Kecamatan Patebon,Kabupaten Kendal,Jawa Tengah.Dia gugur dalam tugasnya sebagai anggota Satuan BKO Aparat Teritorial(Apter) Koramil Suru-Suru,Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu(20/11/2021), dalam umur 25 tahun.

Pemakaman Serka Anumerta Ari Baskoro dilakukan secara militer yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman, di pemakaman keluarga Desa Pidodo Kulon,Patebon,Kendal(Senin,22/11/2021).Siang hari,sekitar pukul 13.00 WIB.

Ribuan orang hadir dalam upacara pemakaman tersebut,yang terdiri dari warga sekitar,TNI,Polri dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal.

Di depan awak media,Jendral Dudung mengatakan, pihaknya terus melakukan pengejaran anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terlibat penyerangan terhadap anggotanya.

"Pengejaran saat ini masih terus dilakukan agar bisa ditangkap, supaya tidak menimbulkan korban jiwa kembali", kata Jendral Dudung.

Kedatangan Jendral Dudung di Kendal,selain memimpin upacara pemakaman secara militer, juga rasa turut belasungkawa dan penyerahan tali asih kepada keluarga korban.

"Kami selaku pimpinan TNI Angkatan Darat turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa", doa Jendral Dudung dalam sambutannya.

Sementara itu Ahmad Nasirin sebelum pamit dari silaturahim dengan keluarga almarhum,mendoakan dengan tamu yang lain dengan bersama-sama membaca Surat Al Faatihah.

"Semoga Almarhum diberikan ampunan,rahmat dan ridho dari Allah SWT.Dan ingsaAllah Sahid,karena gugur dalam menjalankan tugas negara.Aamiin", pungkas Ahmad Nasirin.(*/Merson)