Jawa Barat

Jawa Barat (16)

Bandung,Sulutnews.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Setidaknya, kegiatan itu bakal diikuti oleh 7.010 masyarakat se-Bandung Raya.

Sigit menekankan, masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Sigit usai meninjau kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19.

Sigit mengungkapkan, upaya yang dilakukan TNI-Polri ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, dengan adanya vaksinasi massal, kata Sigit, maka hal itu kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19.

"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Menurut Sigit, sampai dengan saat ini, program vaksinasi tahap I dan tahap II yang dilakukan di Jawa Barat sudah mencapai 6.781.022 orang.

"Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator," ucap Sigit.(Adrian)

Pangandaran,Sulutnews.com - Sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Pangandaran. Bakti sosial ini dilaksanakan di wilayah Dusun Cicurug, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (26 Mei 2021).

Bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0613/Ciamis berbeda dari biasanya. Sebab lokasi yang dipilih merupakan wilayah daerah terpencil, terluar dan terisolir di wilayah Kabupaten Pangandaran, dimana akses menuju kantor desa maupun pusat kota di Kabupaten Pangandaran terputus oleh sungai Sintok.

Bakti sosial ini berupa pemberian bantuan sosial, sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah dan berbagai penyuluhan kesehatan serta UMKM. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama perbaikan rumah tidak layak huni.

Kegiatan ini secara simbolis dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., serta unsur Muspika Kecamatan Pangandaran.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, kegiatan ini merupakan program utama dari TNI Angkatan Darat dalam rangka membatu warga masyarakat yang terluar, terisolir, dan terpencil. Untuk wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis melaksanakan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Program TNI AD terkait wilayah 3T (terluar, terpencil dan terisolir) kami memilih Desa Sukahurip karena letaknya cukup jauh dari perkotaan serta akses jalannya untuk mencapai terputus oleh sungai bahkan harus memutar melalui 11 desa," kata Dandim.

Dandim mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan dalam kegiatan ini sebanyak 150 paket. Nanti ini akan disalurkan kepada seluruh warga masyarakat di Desa Sukahurip.

Sementara untuk sunatan masal, pihaknya menyediakan untuk 20 anak khususnya di Desa Sukahurip. Serta pengobatan gratis ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga tidak hanya warga Desa Sukahurip tetapi di luar Desa Sukahurip.

"Semoga program 3T TNI AD berupa bakti sosial ini betul-betul bermanfaat dan dapat menumbuhkan jiwa sosial tinggi masyarakat khususnya untuk lingkungan kita sendiri, minimal kita bisa saling bantu terhadap tetangga yang membutuhkan. Ini wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan," pungkas Dandim.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis. "Ini upaya yang sangat luar biasa dari TNI AD melalui Kodim 0613/Ciamis. Kami Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mensuport kegiatan sosial seperti ini yang dilaksanakan TNI," ucapnya.

Bupati mengakui di wilayah Kabupaten Pangandaran masih banyak rumah dalam kategori tidak layak huni.

"Semoga sinergi kita antara TNI-Polri dan Pemerintah dapat membantu perkembangan daerah tertinggal dalam hal penanganan percepatan pembangunan. Sehingga sinergitas ini membuat percepatan pembangunan," kata Bupati seusai melakukan peletakan batu pertama perbaikan rumah tidak layak huni di Dusun Cicugur-Sukahurip. (Pendim 0613/Ciamis)

Bandung, Sulutnews.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat.

Setelah melaunching Layanan Polisi 110, secara bergantian, keduanya mengunjungi Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI) dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, pada Kamis (20/5/2021).

Di Sesko TNI mereka meninjau Wargaming System dan E-Learning System dilanjutkan penyerahan kendaraan operasinal.

Hari ini, Jumat (21/5/2021), Panglima dan Kapolri mengunjungi Sesko TNI AU. Pada kesempatan itu, keduanya melakukan kegiatan menanam pohon sebagai lambang integrasi TNI-Polri. Kemudian meresmikan perpustakaan Widyasana. "Semoga perpustakaan ini memberikan banyak manfaat untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia," kata Panglima dalam keterangannya.

Sementara Kapolri mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kekompokan dan sinergitas TNI-Polri. "Kunjungan ke lembaga pendidikan ini baru pertama kali dilakukan. Ini bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri," kata Kapolri dalam keterangannya.(/Dyah)

Cimahi Utara,Sulutnews.com - Serdik Sespimmen Pokjar VI Angkatan ke-61 menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sosial dan buka bersama  di Pondok Pesantren Sholahudin Al-Ayubi As-Salafiah di Jl. Cihanjuang/Daeng Muhammad Arwonata RT 03 RW 03 No.58 Cibabat-Cimahi Utara. Senin (03/05/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Serdik Sespimmen Pokjar VI, dampingi Patun KBP  R Sukarno Tjahyanto.

Dikatakan KBP R Sukarno Tjahyanto dalam sambutannya mengungkapkan, ia sangat mendukung apa yang telah dilakukan  serdik sespimmen Pokjar VI Angkatan 61 yang memberikan bantuan sosial yang diberikan kepada Pondok Pesantren Sholahudin Al-Ayubi As-Safiah.

Sementara itu, Serdik Sespimmen Angkatan 61, Serdik Malpa Malacoppo, menuturkan, Kegiatan Bantuan Sosial berupa sembako dan buka bersama dengan anak yatim piatu sebanyak 30 orang sebagai wujud kepedulian serdik sespimmen angkatan 61 kepada anak -anak yatim piatu di Pondok Pesantren Sholahudin Al-Ayubi As-Safiah.

"Saat ini masyarakat secara umum terkena Dampak Sosial Ekonomi, yang dikarnakan adanya Pandemi Virus Covid-19. Untuk itu, hal ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai Serdik sespimmen angkatan 61 kepada masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu," kata Malpa Malacoppo.

Ia juga menyampaikan, agar anak anak di Pondok Pesantren tersebut untuk mematuhi kebijakan pemerintah, khususnya pelaksanaan Protokoler kesehatan, yaitu 5M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghidari kerumunan, mengurangi mobilitas).

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat mendukung Operasional yayasan Mizan Amanah," ungkap Malpa.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima bantuan berupa sembako dan uang, dari serdik sespimmen Angkatan 61 Pokjar IV pada pihak Pondok Pesantren Sholahudin Al-Ayubi As-Salafiah.  (/Dyah)

Lembang,Sulutnews.com – Peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021, pada Jumat (30/4/2021) melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos). Yang akan dilaksanakan di 8 (delapan) Provinsi dan 10 (sepuluh) Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Kegiatan ini dikemas berupa pemberian paket Sembako dan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan Program Pemerintah untuk Indonesia Sehat dan Ekonomi Nasional Pulih.

Kegiatan bhakti sosial nantinya akan dibuka oleh Kasespim Polri Irjen Pol Rahmat Sunanto, dengan pemberian paket sembako kepada perwakilan masyarakat dan petugas babinkamtibmas maupun babinsa yang akan menyalurkan bantuan, secara simbolis akan di lepas 40 pers yang akan distribusikan bantuan sosial.

Tujuan diselenggarakanya Baksos ini antara lain, menumbuhkan jiwa kepedulian Serdik terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar Lemdik Sespim di Lembang Bandung, meningkatkan sinergitas antara Serdik Sespimti yang berasal dari Polri/TNI, Kejaksaan Agung, dan Kemenkumham serta membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Untuk sasaran Baksos, utamanya ditujukan kepada masyarakat Terdampak Covid.19 dan yang Rentan seperti Usia lanjut. Begitu juga kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, masyarakat yang kurang beruntung dan yang membutuhkan bantuan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 2 (dua) tahap dengan alokasi 400 orang. Vaksin yang pertama akan dilaksanakan pada 30 April 2021, vaksin kedua akan dilaksanakan pada 27 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nanti akan bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Bandung Barat, Dinkes Kabupaten Cimahi dan Klinik Pratama Sespim Polri, Dinkes Cimahi dan Dinkes Provinsi Jabar.

Sedangkan paket sembako tersedia 3.500 paket, 10 ton beras, dan pemberian bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Disamping itu ada juga bantuan berupa bahan bangunan untuk Provinsi NTT terutama pembangunan Markas Komando (Mako) Kepolisian yang terdampak Bencana alam.

Perincian bantuan secara global, meliputi;

1) Provinsi Jabar (Lembang) akan menerima Sembako sebanyak 1.000 paket.

2) Provinsi Banten (Serang) bertempat di wilayah hukum Polres Serang dan sekitarnya akan dilakukan pembagian 500 Paket Sembako, yang dilakukan oleh Kapolres Serang bersama Forkopimda setempat.

 

3) Provinsi DKI Jakarta, bertempat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara akan dibagikan 500 Paket Sembako dan 10 Ton Beras akan diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, beserta Forkopimda setempat.

4) Provinsi Jateng (Semarang & Solo) 250 paket, bertempat di wilayah hukum Polrestabes Semarang di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang

Utara akan dibagikan oleh Forkopimda setempat. Di wilayah Polresta Surakarta, akan dilaksanakan di Ponpes Al Quraniy Azzayadiy, Kota Solo.

5) Provinsi DIY disiapkan 250 paket bertempat di wilayah hukum Polresta Yogyakarta dan sekitarnya tersedia 250 paket Sembako, yang akan dilakukan oleh Kapolresta Yogyakarta beserta Forkopimda setempat.

6) Provinsi Jatim (Malang & Lumajang) tersedia 500 paket bertempat di wilayah hukum Polres Malang terutama 4 Kec terdampak parah bencana, yaitu Kec. Dampit, Tirtoyudo, Sumber Manjing Wetan dan Ampel Gading. Kabupaten Malang paket Sembako akan dibagikan oleh Kapolresta Malang bersama Forkopimda setempat. Wilayah Polres Lumajang di Kec. Pronojiwo dan Tempursari yang terkena dampak paling parah terkena gempa.

7) Provinsi Sumut (Medan) bertempat di Mako Ditpolairud Polda Sumut, akan dilaksanakan Pembagian 500 Paket

Sembako yang dilakukan oleh Dirpolairud Polda Sumut, Danlanal Sumut dan perwakilan panti asuhan.

8) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di wilayab hukum Polres Kupang, akan dilakukan penyerahan uang tunai Rp 100 juta untuk pembelian bahan bangunan yang akan diberikan langsung oleh Kapolda NTT‍.(/Dyah)

Lembang, Sulutnews.com -  30 April 2021 Peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021, pada Jumat (30/4/2021) melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos). Yang akan dilaksanakan di 8 (delapan) Provinsi dan 10 (sepuluh) Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Kegiatan ini dikemas berupa pemberian paket Sembako dan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan Program Pemerintah untuk Indonesia Sehat dan Ekonomi Nasional Pulih.

Kegiatan bhakti sosial nantinya akan dibuka oleh Kasespim Polri Irjen Pol Rahmat Sunanto, dengan pemberian paket sembako kepada perwakilan masyarakat dan petugas babinkamtibmas maupun babinsa yang akan menyalurkan bantuan, secara simbolis akan di lepas 40 pers yang akan distribusikan bantuan sosial.

Tujuan diselenggarakanya Baksos ini antara lain, menumbuhkan jiwa kepedulian Serdik terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar Lemdik Sespim di Lembang Bandung, meningkatkan sinergitas antara Serdik Sespimti yang berasal dari Polri/TNI, Kejaksaan Agung, dan Kemenkumham serta membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Untuk sasaran Baksos, utamanya ditujukan kepada masyarakat Terdampak Covid.19 dan yang Rentan seperti Usia lanjut. Begitu juga kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, masyarakat yang kurang beruntung dan yang membutuhkan bantuan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 2 (dua) tahap dengan alokasi 400 orang. Vaksin yang pertama akan dilaksanakan pada30 April 2021, vaksin kedua akan dilaksanakan pada 27 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nanti akan bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Bandung Barat, Dinkes Kabupaten Cimahi dan Klinik Pratama Sespim Polri,  Dinkes Cimahi dan Dinkes Provinsi Jabar.

Sedangkan paket sembako tersedia 3.500 paket, 10 ton beras, dan pemberian bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Disamping itu ada juga bantuan berupa bahan bangunan untuk Provinsi NTT terutama pembangunan Markas Komando (Mako) Kepolisian yang terdampak Bencana alam.

Perincian bantuan secara global, meliputi;

  1. Provinsi Jabar (Lembang) akan menerima Sembako sebanyak 1.000 paket.
  2. Provinsi Banten (Serang) bertempat di wilayah hukum Polres Serang dan sekitarnya akan dilakukan pembagian 500 Paket Sembako, yang dilakukan oleh Kapolres Serang bersama Forkopimda setempat.
  3. Provinsi DKI Jakarta, bertempat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara akan dibagikan 500 Paket Sembako dan 10 Ton Beras akan diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, beserta Forkopimda setempat.
  4. Provinsi Jateng (Semarang & Solo) 250 paket, bertempat di wilayah hukum Polrestabes
  5. Semarang di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara akan dibagikan oleh
  6. Forkopimda setempat. Di wilayah Polresta Surakarta, akan dilaksanakan di Ponpes Al Quraniy Azzayadiy, Kota Solo.
  7. Provinsi DIY disiapkan 250 paket bertempat di wilayah hukum Polresta Yogyakarta dan sekitarnya tersedia 250 paket Sembako, yang akan dilakukan oleh Kapolresta Yogyakarta beserta Forkopimda setempat.
  8. Provinsi Jatim (Malang & Lumajang) tersedia 500 paket bertempat di wilayah hukum Polres Malang terutama 4 Kec terdampak parah bencana, yaitu Kec. Dampit, Tirtoyudo, Sumber Manjing Wetan dan Ampel Gading. Kabupaten Malang paket Sembako akan dibagikan oleh
  9. Kapolresta Malang bersama Forkopimda setempat. Wilayah Polres Lumajang di Kec. Pronojiwo dan Tempursari yang terkena dampak paling parah terkena gempa.
  10. Provinsi Sumut (Medan) bertempat di Mako Ditpolairud Polda Sumut, akan dilaksanakan Pembagian 500 Paket Sembako yang dilakukan oleh Dirpolairud Polda Sumut, Danlanal Sumut dan perwakilan panti asuhan.
  11. Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di wilayab hukum Polres Kupang, akan dilakukan penyerahan uang tunai Rp 100 juta untuk pembelian bahan bangunan yang akan diberikan langsung oleh Kapolda NTT.

 (/Dyah)

Cimahi,Sulutnews.com - Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, menggelar kegiatan bakti sosial dalam menyantuni anak yatim dan membantu pembangunan masjid Nurul Ulfah, di Komplek Pemda 2 Lestari RW 11 Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (21/4/21).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh empat orang Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, yaitu, Serdik Viktor Inkiriwang, Serdik Bramastyo Priaji, Serdik Kemas Indra dan Serdik Candra Sasongko.

Menurut, Serdik Viktor Inkiriwang, mengatakan, kegiatan ini merupakan kepadulian Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021 dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan pembangunan masjid ini.

"Ini bentuk kepedulian kami, terhadap anak anak yatim dan pembangunan masjid Nurul Ulfah ini. Hal ini memang sudah menjadi niatan kami berempat untuk melakukan kegiatan bakti sosial ini," kata Serdikn Viktor.

Hal senada juga dikatakan Serdik Bramastyo Priaji, dengan berbagi dan memberikan bantuan pembangunan masjid ini, ia merasa iklas dalam berbagi di kegiatan bakti sosial ini.

"Disaat pandemi Covid 19 seperti ini, banyak orang yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita, untuk itu kami menyisihkan beberapa perseb dari gaji kami untuk disalurkan kepada anak yatim dan pembangunan masjid," jelas Serdik Bramastyo.

Sementara itu, Serdik Kemas Indra juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bukan semata mata menacari sensasi atau aksi yang dilakukan oleh Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, tapi murni dari hati nurani dan niatan peserta didik sendiri.

"Ide ini tidak kami rencanakan, namun pada saat komunikasi dengan sesama peserta didik lainnya melalui WA, tiba tiba muncul ide seperti ini. Kemudian kami realisasikan langsung dengan sasaran yang sudah kami bahas bersama," paparnya.

Terpisah, Serdik Candra Sasongko, menuturkan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan oleh peserta didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, dirinya sudah mengecek masjid mana yang akan mereka bantu dan anak anak yatim di wilayah tersebut.

"Semoga apa yang kami berikan kepada mereka menjadi berkah dan barokah, hanya ini yang bisa kami berikan, insyaallah jika ada rejeki kami akan kembali memberikan bantuan kepada masjid ini dan anak anak yatim," pungkasnya. (/Dyah)

Bekasi, Sulutnews.com – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi upaya yang dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat dalam melakukan pembinaan terhadap perusahaan media  online agar menjadi sehat, berkualitas dan profesional.

Apresiasi itu disampaikan Wagub Jabar saat membuka Kerja Daerah (Rakerda) ke- 4 SMSI Provinsi Jawa Barat  di  Grandzuri Hotel Jababeka, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (24/3/2021).

"Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju ke depan. Tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Jawa Barat," tutur Uu.

Ia berharap Rakerda SMSI Jawa Barat dapat melahirkan rumusan-rumusan program kerja yang positif, baik untuk anggotanya maupun pemerintah provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kita selaku pemerintah tentunya siap memfasilitasi, saya harapkan pemerintah kota dan kabupaten bisa melakukan hal sama, menggandeng SMSI untuk mensukseskan program pembangunan di daerahnya masing-masing,” kata Uu.

Sebelumnya ketua Umum SMSI, Firdaus dalam sambutannya mengatakan, sebagai konstituen Dewan Pers, SMSI akan terus mendorong perusahaan media online untuk berkembang dan maju.

“ Meskipun menjadikan perusahaan yang sehat itu sangat berat, tetapi setidaknya dengan upaya-upaya semacam ini mudah-mudahan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para pemilik media,” ujar Firdaus.

SMSI sendiri, sambungnya, saat ini memiliki sebanyak  1.300 perusahaan media siber yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Mantan ketua PWI Provinsi Banten itu juga menekankan pentingnya News Room Siberindo dalam mempertahankan peran dan eksistensi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI. 

Senada dengan Firdaus,  ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, SH menambahkan, di dalam rakerda yang dirangkaikan dengan  Workshop “ Peningkatan Performa Media dan Memaksimalkan Pendapatan Dari Adsense” itu menghasilkan sejumlah program kerja. Diantaranya peningkatan kemampuan SDM dan IT melalui berbagai pelatihan- pelatihan.

Begitu pun di bidang keorganisasian, yang menyepakati iuran pertahun bagi setiap anggota.

“ Di Jawa Barat ada sebanyak  143 perusahaan media siber yang berada di bawah naungan SMSI,  sebagian sudah terverifikasi sebagian lagi masih berproses. Nah, tugas kami adalah melakukan pembinaan. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan dan workshop semacam ini agar perusahaan-perusahaan anggota SMSI dapat berkembang dan maju,” ujarnya.

Sementara itu, pada akhir kegiatan,   SMSI Jawa Barat membagikan sertifikat untuk anggota yang tergabung di SMSI Jawa Barat.

“ Sertifikat ini adalah sebagai tanda keanggotaan.  Dimana di dalamnya mencantumkan status legalitas sebuah perusahaan. Terdiri dari grade A, B, C, D dan E. Grade A untuk perusahaan yang sudah terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers,  kemudian  grade B untuk yang baru terverifikasi administrasi dan seterusnya. Sehingga memudahkan dalam melakukan pembinaan,” tutupnya.

Acara rakerda  Provinsi Jawa Barat ini selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar,  juga tampak hadir Wakil Wali kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM, Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Bekasi, B.N Holik Qodratull, Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Setiaji, S.T, M.Si, Kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Konpol Budi Prasetya, S.I.K,  para ketua SMSI Kabupten/kota Se- Jawa Barat , ketua PWI Bekasi Raya, Melody Sinaga serta para CEO perusahaan media online yang tergabung di SMSI Jawa Barat.

Sedangkan nara sumber workshop menghadirkan Ketua  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi H. Fatulloh dan CEO ProPS Google Channel Partner, Ilona Juwita.(*/Pangeran)

Bandung,Sulutnews.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melanjutkan serangkaian kunjungan silaturahminya. Bersama jajarannya, Kapolri menyambangi kantor pusat Persatuan Islam atau Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sigit diterima langsung oleh Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria dan jajaran pengurus. Kujungan ke Persis ini, sebetulnya telah diagendakan sejak awal Listyo dilantik sebagai Kapolri, namun karena satu dan lain hal baru berkesempatan hari ini.

"Kedatangan saya didampingi Kapolda Jabar, Asops, Kadiv Propam, Kadiv Humas, Wakabareskrim, Wakabik dan Korwas PPNS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keteranganya, Selasa (16/3/2021).

Dalam pertemuan hangat dengan organisasi yang telah berdiri sejak September 1923 di Bandung itu, Kapolri menyampaikan beberapa hal, antara lain tukar pandangan bagaimana menghilangkan polarisasi di tengah masyarakat yang terjadi pasca Pemilu dan Pilpres 2019.

"Bagaimana kita bersatu dengan menghilangkan polarisasi untuk membangun bangsa ini," kata Sigit.

Disisi lain, mantan Kapolda Banten ini megharapkan agar ulama dapat mengambil peran sekaligus membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjamun dan memelihara Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Menurut Sigit, melalui bahasa ulama dinilai lebi efektif untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi umat.

"Meminjam tangan ulama untuk memberikan edukasi kamtibmas agar mudah dipahami oleh umat," ungkap  mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, Ketum Persis KH Aceng Zakaria mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, baru kali ini ada Kapolri yang bersilaturahmi dengan Persis.

Terkait Ulama agar ikut mengambil peran menurutnya sejalan dengan visi misi organisasi yang dia pimpin. Persis, kata Aceng, merupakan organisasi yang selalu mendukung Umaro atau pemimpin agar mudah dalam bekerja.

"Persis memposisikan diri sebagai tugas ulama mencerdaskan bangsa dan mensolehkam umat," tambah KH Aceng Zakaria.(Adrian)

Bandung, Sulutnews.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II jajaran Polda Jawa Barat (Jabar). Vaksinasi itu diberikan kepada 36.292 jajaran Polda Jawa Barat yang terdiri dari, anggota Polri, PNS, pegawai harian lepas Polri dan awak media.

Sigit berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 tahap II itu, personel kepolisian memiliki imunitas yang baik. Mengingat, jajaran Korps Bhayangkara merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Agar anggota segera melaksanakan vaksin yang kedua agar anggota mempunyai imunitas untuk menjaga tubuh dan bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan," kata Sigit saat meninjau vaksinasi Covid-19 tahap II di Polda Jawa Barat, Bandung, Selasa (16/3/2021).

Sigit menyebut, setelah dilakukan vaksinasi tahap I dan II ini, berdasarkan hasil evaluasi diketahui bahwa, wilayah Jawa Barat sudah bebas dari zona merah penyebaran virus corona.

"Dari hasil evaluasi signifikan dan menjadi motivasi kami untuk terus mengawal. Wilayah jabar sudah banyak bergeser dan zona merah sudah tidak ada dan PPKM Mikro bisa dilakukan pada tingkat RW," ujar Sigit.

Dengan adanya hasil yang positif tersebut, Sigit mengimbau perlunya peningkatan sinergitas antara TNI-Polri dalam melakukan pelaksanaan vaksinasi nasional ini. Sehingga, hal itu dapat dilaksanakan secara maksimal dengan baik.

"Pemberian pelatihan tenaga kesehatan tambahan dengan memanfaatkan bidan serta mantri atau perawat yang sudah memiliki kemampuan menyuntik," ucap Sigit. (Adrian)