Ketum PB Inspira Apresiasi Keberhasilan Kapolri Amankan KTT G20

Written by  Robby Dance Henukh Nov 20, 2022

Jakarta, Sulutnews.com - Keberhasilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya dalam melakukan pengamanan sejak pra hingga pasca Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) Rizqi Fathul Hakim, Jumat (18/11/2022). Penyelenggaraan forum kerja sama internasional itu berjalan aman dan sukses.

"Kami acungi jempol seluruh jajaran Polri di bawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kesuksesannya melakukan pengamanan kegiatan Presidensi G20 hingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Langkah-langkah progresif Polri patut kita apresiasi," ujar Rizqi.

Menurutnya, regulasi serta langkah-langkah yang dilakukan oleh Polri mulai dari persiapan pengamanan G20 hingga sampai suksesnya acara tersebut, dilakukan dengan menggunakan konsep matang, sehingga tidak ada hambatan yang terjadi. "Kami melihat pengamanan G20 ini dilaksanakan dengan sangat serius, terstruktur, dan cermat," ujarnya.

Selama KTT G20, Polri menggelar operasi kegiatan dengan tujuan menjaga keamanan berlapis tapi tetap humanis, dengan tetap menjaga interaksi dengan masyarakat. Rizqi melihat seluruh lapisan Polri yang menjalankan tugas pengamanan ini sukses dalam menampilkan sosok pengamanan yang humanis, ramah, namun tegas ketika berhadapan dengan seluruh masyarakat sesuai dengan tagline Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

"Sehingga mampu sama-sama menjaga dan mempersempit terjadinya ancaman kecil maupun besar yang kiranya dapat menghambat jalannya KTT 20. Bravo Polri," katanya.

Rizqi juga bangga dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mampu menyatukan para pemimpin negara di dunia. G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

"Kita turut bangga karena Indonesia terpilih sebagai penyelenggara kegiatan internasional ini," tutupnya.

Reoorter : Dance henukh