Asah Kemampuan, KRI Bima Suci Laksanakan Peran Layar di Laut Coral Australia

Written by  Adrianus Pusungunaung Sep 17, 2022

Jakartas,Sulutnews.com - Dalam rangka mempraktekkan materi pelajaran selama pendidikan dan mengasah kemampuan para Taruna AAL, seluruh personel KRI Bima Suci dan diikuti tujuh personel Royal Australia Navy (RAN) Collage yang saat ini Onboard di KRI Bima Suci, mengadakan latihan peran layar yang dipandu oleh Perwira layar, Bama beserta para Boosmast KRI Bima Suci, Kamis (15/09).

Sebelum pelaksanaan latihan peran buka layar terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi dan pengarahan oleh Komandan Satgas KJK 2022 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan peran layar agar selalu memperhatikan keselamatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan bagi para Taruna AAL dapat mengetahui serta mempelajari apa yang telah diajarkan para pelatih yang ada di KRI Bima Suci," terangnya.

Para Taruna AAL dengan sigap mempraktekkan cara menembangkan layar, mengarahkan peruan-peruan sesuai arah angin sehingga Para Taruna mampu menguasai dengan baik apa yang telah diajarkan para pelatih serta meyakinkan kapal dapat berlayar terdorong angin dengan halu yang diinginkan. (**/ARP)