Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia

Written by  Adrianus Pusungunaung Sep 17, 2022

Jakarta,Sulutnews.com - Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jederal TNI Agus Suhardi bersama Deputy Chief of Joint Operations, Australian Armed Forces (DCJOPS ADF) Air Vice Marshal Mike Kitcher memimpin pertemuan ke-9 Australia Indonesia Joint Operations and Exercises Sub-Committee (Ausindo JOESC) tahun 2022 bertempat di Victoria Barrack Sydney, Australia, Rabu 14/09/2022.

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 10 personel TNI dan 10  Australia Defence Force (ADF) dengan membahas evaluasi kegiatan bidang operasi dan latihan yang telah dilaksanakan antara TNI dan ADF pada periode Agustus 2021 s.d. September 2022, rencana kegiatan yang akan dilaksanakan periode September 2022 s.d. Desember 2024 mengenai pertukaran pandangan dan paparan Siber dari kedua belah pihak.

Adapun hal menonjol dalam pertemuan tersebut yaitu menyangkut masalah keamanan bersama di kawasan, saling memaparkan organisasi siber dan mendorong agar melaporkan hasil pertemuan kepada High Level Committee (HLC). Selanjutnya pihak TNI akan menjadi tuan rumah pertemuan Ausindo JOESC tahun 2023.

Kedua pimpinan berharap kerja sama bilateral antara TNI dan ADF yang telah berlangsung dapat semakin meningkat dan semakin mempererat hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan harmonis selama ini serta dapat membawa manfaat yang baik di kawasan. (**/ARP)