(Foto Dispenad) (Foto Dispenad)

TNI Amankan Tujuh Orang Diduga PMI Non Prosedural Yang Hendak Masuk di Wilayah Indonesia

Written by  Adrianus Pusungunaung Aug 01, 2022

Jakarta, Sulutnews.com -  Personel Pos KOKI Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty mengamankan tujuh orang diduga Pekerja Migran Indonesia  (PMI) non prosedural yang hendak masuk melalui dari arah Malaysia menuju Indonesia, melewati jalur tidak resmi/jalan tikus sektor Pos Koki Jagoi Babang, Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (1/08/2022).

Dansatgas menerangkan bahwa personel Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty telah mengamankan 7 (tujuh) orang WNI yang diduga PMI non prosedural yang bermula saat personel  Pos Koki  Jagoi Babang dipimpin Serka Rahmad Pristiadi menggelar patroli rutin.

Saat melaksanakan patroli, Personel Satgas melihat tujuh  orang pejalan kaki dengan membawa ransel dari arah Malaysia menuju Indonesia melalui jalan tikus tersebut. Kemudian tujuh orang tersebut dihentikan dan didekati, selanjutnya mengantisipasi membawa barang-barang Ilegal atau narkotika dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan barang-barang bawaan tersebut, ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas setelah dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan tujuh orang tersebut ternyata adalah WNI yang diduga PMI non posedural yang hendak melintas masuk ke Indonesia melalui jalur tidak resmi/jalan tikus. "Selanjutnya, para PMI non prosedural tersebut didata di Pos Satgas dan dilaporkan ke komando atas untuk proses lebih lanjut. (**/ARP)