SATGULTOR TNI Gelar Latihan Bersama Antisipasi Ancaman Teror Pertemuan KTT G 20

Written by  Adrianus Pusungunaung Jun 15, 2022

Jakarta, Sulutnews.com - Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko.P. Putranto secara resmi membuka latihan penanggulangan teror yang dilaksanakan oleh Koopssus TNI serta melibatkan Satuan Gultor TNI dari Satuan 81 Kopassus, Denjaka TNI AL dan Satbravo Kopasgat.

Acara pembukaan latihan dipusatkan di Lapangan GOR A. Yani Denma Mabes TNI Cilangkap, Selasa (14/6/2022).

Latihan Satgultor TNI akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 17 Juni 2022 dalam bentuk Gladi Posko dan pada tanggal 21 Juni 2022 dilanjutkan Gladi Lapang yang akan berlangsung di Kawasan Ancol Jakarta Utara dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Mayjen Joko Putranto dalam amanatnya menyampaikan, agar peserta latihan memanfaatkan kesempatan latihan bersama ini untuk memantapkan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antar satuan sehingga saat ada panggilan negara untuk tugas-tugas penanggulangan terorisme dengan segera dapat menjawab tantangan tugas tersebut dengan cepat dan berhasil.

Latihan Satgultor TNI tahun 2022 ini sekaligus menjadi ajang Latihan bersama Satgultor TNI sebelum digelarnya pertemuan KTT G 20 di Bali pada bulan Nopember 2022 mendatang.

Penulis: ARP