Panglima TNI: Perawatan Kapal dan Helikopter Harus Sesuai Standar Operating Procedure

Written by  Adrianus May 27, 2022

Jakarta,Sulutnews.com- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima paparan lanjutan terkait dukungan yang diberikan kepada Satgas Maritime Task Force TNI di Konga.

Paparan yang disampaikan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benedictus Benny K merupakan hasil koordinasi dengan Asisten Logistik Kasal, terkait dukungan perawatan dan operasional kapal dan helikopter yang digunakan dalam satgas MTF.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jumat (27/5/2022). Komandan PMPP memaparkan sejumlah kebutuhan yang sudah didata berkaitan dengan pengadaan sparepart dan juga perawatan berkala baik untuk helikopter maupun kapal.

Panglima TNI Andika Perkasa kemudian memberikan arahan dan masukan terkait hal tersebut.

Sambil berharap semua perawatan baik helikopter maupun kapal bisa dilakukan secara professional dan terukur sesuai dengan Standar Operating Procedure yang ada, yang dikeluarkan oleh pabrik.

"Hal ini dilakukan agar seluruh perawatan berkala bisa dicatat dan ditelusuri jika sewaktu-waktu hal tersebut diperlukan, Ucap Panglima TNI

Selanjutnya dalam pengajuan yang baru ini, Panglima TNI juga memberikan arahan agar lebih teliti dalam memasukan item yang diajukan. Dikatakan Panglima TNI Seluruh kebutuhan operasional dan perawatan harus betul-betul diajukan secara rinci, agar bisa masuk dalam MoU dengan pihak UN, tandasnya.

Penulis: ARP