Percepat Herd Immunity Melalui Program Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Menggunakan Pfizer dan Sinovac

Written by  Mercys Loho Nov 21, 2021

Tangerang,Sulutnews.com - Kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan ANTV, tvOne, dan VIVA group, melaksanakan kegiatan vaksinasi, Sabtu (20/11/2021)

Target dari vaksin massal ini, sebanyak 1.391 dosis untuk jenis Pfizer dan Sinovac.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengungkapkan, kolaborasi program vaksinasi menjadi faktor penting untuk mempercepat herd immunity di Kabupaten Tangerang.

"Harapannya cangkupan vaksinasi kita tambah dengan kegiatan ini, masyarakat jauh lebih kuat ketahanan tubuhnya apabila terkena Covid-19, hingga tidak sampai dirawat di rumah sakit," ujar Hendra.

Lebih jauh ia menjelaskan, sebanyak 2.514.474 jiwa menjadi target Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 73.8 persen untuk dosis 1 dan 52.1 persen untuk dosis 2.

Sementara itu Eksekutif Produser ANTV, Sabil Huda mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemkab Tangerang itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Kami menyadari saat ini yang paling dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat Indonesia adalah vaksin. Kami berharap dari kontribusi yang dilakukan ANTV dan tvOne melalui program sentra vaksin, dapat meningkatkan imunitas khususnya bagi warga Kabupaten Tangerang dan sekitarnya," jelas Sabil Huda.

Warga yang mengikuti vaksin tak dibatasi baik mereka yang ingin melakukan vaksinasi pertama maupun vaksinasi lanjutan (dosis kedua), semuanya dapat dilayani di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit.

Sentra Vaksin Indonesia Bangkit terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanggerang (Dinas Kesehatan) dan Kecamatan Curug dengan Viva grup, ANTV serta TvOne.

Camat Curug Supriyadi, mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, serta mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, bahkan Curug menjadi barometer pencegahan COVID-19.

"Alhamdullilah sudah mencapai 70 persen yang sudah tervaksin," ujar Supriyadi.(Mercys)