Mayjen Santos Berharap Kerjasama TNI, Polri Dan Pemda Gorontalo Semakin Solid

Written by  Adrianus RP Mar 18, 2021

Gorontalo,Sulutnews.com - Kodam XIII/Merdeka menggelar Rapat Koordinasi Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo  bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Rabu (17/3/2021).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa untuk meningkatkan koordinasi antar instansi diperlukan rapat bersama seperti ini guna membangun komunikasi, terutama dalam mencermati dan memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

"Rapat bersama ini sangatlah penting bagi kita untuk memelihara dan meningkatkan koordinasi guna membangun komunikasi dialogis di tataran pimpinan." Ujar Pangdam dalam sambutannya.

Lanjut Pangdam,  untuk menjamin keberhasilan pembangunan pemerintah di daerah, maka diperlukan sinergitas antar instansi terkait guna membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Oleh karena itu, Pangdam berharap agar kerjasama yang terjalin antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dapat semakin solid sehingga dapat menciptakan keamanan serta keberhasilan pembangunan di wilayah.

"Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dapat semakin optimal guna mewujudkan stabilitas keamanan dan keberhasilan pembangunan wilayah." Ucap Pangdam

Gubernur Provinsi Gorontalo  Rusli Habibie mengatakan rapat ini akan mengusung beberapa materi diantaranya penimbunan dan penyelundupan bahan kebutuhan masyarakat, pelanggaran lalulintas antar wilayah, penanganan Covid-19 serta radikalisme dan terorisme sebagai materi prioritas.

"Rapat ini untuk mendiskusikan tentang radikalisme dan terorisme sebagai materi prioritas." Ujar Gubernur Gorontalo

Rapat tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo diantaranya Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB dan perwakilan Kajati Gorontalo, Kasdam XIII/Merdeka, Sekda Provinsi Gorontalo dan para Asisten, Para Kadis dan Kabiro Pemerintahan Gorontalo, serta para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.(Adrian)