Foto: Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum Foto: Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum

Buka Rakernis Bidang Pengawasan, Ini Pesan Wakil Jaksa Agung

Written by  Adrianus RP Oct 06, 2021

Jakarta,Sulutnews.com - Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum harus mampu menjadi lembaga yang transparan, kredibel, dan akuntabel. Hal demikian, menjadikan Kejaksaan sebagai role model bagi Kementerian/Lembaga lainnya dalam mewujudkan prinsip good government dan good governance.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kejaksaan harus berkomitmen untuk mewujudkan akuntabilitas institusi Kejaksaan RI dan integritas Aparatur Kejaksaan Republik Indonesia dengan meningkatkan pengawasan internal Kejaksaan melalui Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Kejaksaan RI.

Hal tersebut disampaikan Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum saat memberikan pengarahan pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pengawasan Kejaksaan RI Tahun 2021 secara virtual dari ruang kerja Wakil Jaksa Agung RI di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (05/10).

Dikatakan Wakil Jaksa Agung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pengawasan tahun 2021 ini mengangkat tema “Kerja keras untuk Kejaksaan Hebat”.  Tema yang sangat relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Maka dari itu, kami mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk tetap semangat berkarya dan bekerja secara paripurna dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Kondisi pandemi jangan dijadikan sebagai hambatan melainkan dijadikan sebagai pemantik semangat dan tantangan untuk terus berinovasi demi bangsa dan institusi kita tercinta unkap Wakil Jaksa Agung.

Menurut Wakil Jaksa Agung Kegiatan pengawasan fungsional adalah untuk menjamin kualitas kinerja (quality assurance) yang dilaksanakan oleh Bidang Pengawasan,

Wakil Jaksa Agung RI berharap agar seluruh peserta Rakernis Bidang Pengawasan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan dengan penuh antusias, kesungguhan, dan perhatian.

Manfaatkanlah forum ini dengan sebaik-baiknya untuk meng-upgrade kualitas diri dan menyerap seluruh informasi, pengetahuan dan wawasan yang pada akhirnya akan mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas saudara, kata Wakil Jaksa Agung.

Mengakhiri arahannya, Wakil Jaksa Agung RI menyampaikan “JANGAN PERNAH MERASA TAKUT, RAGU, ATAU BIMBANG DALAM MELAKSANAKAN TUGAS SEPANJANG KITA MEMILIKI KOMITMEN DAN INTEGRITAS YANG TINGGI”, dan berharap Kejaksaaan kedepannya dapat menjadi lembaga modern dan bertaraf internasional mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan standar dalam The International Association of Prosecutors (IAP). "Percaya dan yakin kita mampu mewujudkan hal tersebut dengan modal optimisme dan sumber daya yang dimiliki kuncinya. (Adrian)