Caption : Malik Abdul Aziz saat mengikuti vaksinasi Covid di RSUD Tangsel, 16 Maret 2021 lalu. (Foto. Dok/PWI Tangsel) Caption : Malik Abdul Aziz saat mengikuti vaksinasi Covid di RSUD Tangsel, 16 Maret 2021 lalu. (Foto. Dok/PWI Tangsel)

Sudah 2 Kali Divaksin, Pengurus PWI Tangsel Terkomfirmasi Positif Covid

Written by  Melvin Marbun Apr 17, 2021

Tangerang,Sulutnews.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indomesia (PWI) Kota Tangsel, Malik Abdul Aziz, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Ihwal pria berumur 24 tahun itu positif Covid, setelah pada Kamis kemarin (15/4/2021), dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR) di Puskesmas kawasan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, sebelumnya Malik sudah mengikuti dua kali program vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Tangsel pada 2 dan 16 Maret 2021 lalu.

"Pada hari Kamis (15/04) kemarin, saya harus mengikuti swab PCR di Puskesmas yang berada di Jalan Emas, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikarena Keluarga ada yang positif Covid-19 dan dirawat di RSU Kabupaten Tangerang," kata Malik melalui pesan WhatsApp di Grup Pengurus PWI Kota Tangsel, Jumat (16/4/2021).

Sambil menunggu informasi mengenai hasil tes PCR tersebut, Malik mengaku harus membatasi aktifitasnya. Bahkan, Pimred jurnalistika.id itu pun tak berani ngantor. Bahkan, niat untuk pergi ke kantor PWI Tangsel yang berada di Nusa Loka, BSD, Serpong itu pun terpaksa di batalkan.

"Secara resmi, saya mendapat pengumuman bahwa saya positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp yang saya terima pada Jum'at (16/04/2021) ini. Saya diharuskan menjalankan isolasi mandiri dirumah," terang Malik.

Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto mengaku terkejut setelah mengetahui ada seorang pengurusnya yang membidangi Advokasi dan Pembelaan Wartawan di PWI Tangsel itu terkonfirmasi positif Covid.

Menurut Eko, meski pengurusnya itu sudah menjalani program vaksinasi sebanyak 2 kali, hal itu bukan berarti yang bersangkutan aman dari virus Corona. Untuk itu, Eko pun mengimbau agar wartawan yang biasa bertugas di lapangan tetap mematuhi Prokes yang berlaku.

"Kita cukup terkejut dengan adanya kabar seperti ini. Karena empat hari ini yang bersangkutan tidak terlihat di kantor PWI. Untuk itu kami mengimbau agar teman-teman wartawan yang bertugas dilapangan tetap mematuhi Prokes, karena ini penting untuk kesehatan kita bersama," singkat Eko. (Dra/Melvin)