Produk & Teknologi

Produk & Teknologi (4)

Jakarta, Sulutnews.com – Mendukung visi pemerintah dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap obat-obatan yang mudah, nyaman, namun aman teregulasi di era digital ini, Alodokter resmi mendapatkan sertifikasi Penyelenggaraan Sistem Elektronik Farmasi (PSEF). PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan e-farmasi untuk keperluan diri sendiri atau pihak lain, yang diatur dalam PERMENKES RI. Dengan sertifikasi PSEF ini Alodokter semakin menguatkan komitmen menjadi ekosistem layanan kesehatan masyarakat Indonesia termasuk didalam penyediaan obat-obatan.

Mengutip dari Badan Litbank Kemenkes, bahwa momentum pandemi banyak dimanfaatkan sales-sales tidak resmi menjual produk obat dan alkes secara daring, yang tentunya menimbulkan risiko keamanan terhadap konsumen dan pasien. Hal ini harusnya dapat dicegah dan diawasi. Regulasi menjadi substansi untuk diikuti sebagai bukti bahwa penyelenggara telefarmasi seperti Alodokter selalu melindungi hak konsumen dan pasien untuk mendapatkan produk obat-obatan dan alkes yang aman dan berkualitas.  

“Bagi Alodokter penting untuk tetap mendukung pemerintah dalam memberi layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dengan mengikuti regulasi yang berlaku. Alodokter sepaham dengan KEMENKES, bahwa digitalisasi telah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat kepada obat-obatan, yang sepenuhnya harus diawasi agar tidak disalahgunakan. Dengan mendapatkan sertifikasi PSEF ini, bukti bahwa Alodokter menjalankan perlayanan kefarmasian berbasis internet yang sudah sesuai dengan ketetapan peraturan pemerintah. Kedepannya pasti memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan di Alodokter.” Ujar Suci Arumsari selaku President Director & Co Founder ALODOKTER

Untuk mendapatkan sertifikasi PSEF ini, Alodokter harus memiliki dua sertifikasi lainnya, yaitu izin dari Kementrian Kesehatan RI serta surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kementerian Informatika (Kominfo).  

Alodokter memberikan banyak kemudahan bagi pasien untuk memesan obat dan menebus resep di aplikasi Alodokter sama seperti belanja obat langsung di apotik. Resep yang ditebus telah diverifikasi oleh dokter di dalam aplikasi, dan apoteker Alodokter juga dapat melakukan verifikasi langsung terhadap resep tersebut. Demikian keaslian data pada resep tidak diragukan lagi. Proses penebusan obat menjadi lebih efektif dan efisien. Alodokter juga menjaga dengan baik kerahasiaan data pasien dengan mengantongi sertifikasi ISO27001. Apabila ada hal lebih jauh lagi mengenai obat-obatan serta efek samping yang ingin ditanyakan pasien, bisa langsung chat dokter yang terhubung juga dengan apoteker di dalam aplikasi Alodokter.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Menutup akhir tahun 2021, ZAP Clinic sebagai pelaku industri klinik kecantikan berhasil meraih penghargaan Female Daily Best Beauty Awards 2021 pada kategori Best in Industry yang diselenggarakan oleh Female Daily. 

Sebagai salah satu platform fashion dan kecantikan terbesar di Indonesia, Female Daily kembali menggelar ajang perhargaan tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada Industri Fashion dan Kecantikan di Indonesia. Penghargaan Female Daily Best Beauty Awards diberikan atas dasar pemilihan dari Female Daily Members.

Feriani Chung, selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic mengatakan, “Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras semua tim dan dukungan pelanggan setia ZAP. Lewat penghargaan ini, ZAP Clinic semakin bersemangat untuk terus berinovasi memberikan service yang optimal, sehingga dapat menjadi klinik kecantikan terbaik dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia di berbagai generasi.”

Dengan mengantongi “Best in Industry 2021” membuktikan keberhasilan ZAP Clinic sebagai industri kecantikan terbaik dalam memberikan pelayanan kecantikan dan kesehatan melalui treatment-treatment yang berkualitas. Sekaligus penghargaan ini memicu ZAP Clinic untuk terus mempertahankan prestasi dan keunggulan produk mereka agar menghasilkan kualitas terbaik.

Tercatat di tahun 2021, ZAP Clinic berhasil membuka 6 outlet baru dengan rincian detailnya sebagai berikut: ZAP Clinic Depok, ZAP Clinic Kalibata, ZAP Clinic BSD, ZAP Clinic PIK, ZAP Clinic Metropolitan Mall Bekasi, dan ZAP Clinic Cirebon.

Tak hanya pembukaan cabang baru, di tahun yang sama ZAP Clinic juga melakukan renovasi dan perubahan outlet demi memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggannya. Beberapa renovasi dan perubahan outletnya yaitu ZAP Clinic Cibinong, ZAP Clinic Bandung Anggrek, ZAP Clinic Grand Indonesia, ZAP Clinic Medan, dan ZAP Clinic Makassar.

Meski telah mengantongi award, tidak membuat ZAP menghentikan langkahnya. Setelah lebih dari 11 tahun memberikan pelayanan kecantikan dan kesehatan, di tahun 2022, ZAP Clinic akan memperluas jaringan kliniknya dengan membuka outlet baru sebanyak 22 outlet serta 2 outlet flagship yang terdiri dari ZAP Premiere, Menology, dan ZAP Health. 

Diharapkan dengan adanya pembukaan outlet baru ZAP Clinic di tahun 2022 dapat memenuhi semua kebutuhan perawatan kecantikan dan kesehatan bagi semua masyarakat. 

 “ZAP Clinic akan terus berusaha untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dan memberikan treatment yang maksimal, penawaran yang menarik, tentunya dengan kualitas yang terbaik.” Tutur Feriani Chung.

Tentang ZAP Clinic

Hingga Maret 2021, ZAP group sudah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 33 ZAP Clinic, 19 ZAP Premiere dan 1 MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria). Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH. Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Award 2019, TOP Digital Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.

Informasi lebih lanjut mengenai ZAP Clinic dapat diakses melalui http://zapclinic.com/

(*/Parmin)

Jakarta, Sulutnews.com – Dengan berakhirnya tahun 2021, realme, brand smartphone dengan pertumbuhan paling pesat, melihat tahun 2021 sebagai tahun yang penuh dengan inovasi. realme memperkuat posisinya sebagai brand smartphone mainstream global yang menempati peringkat ke-6 secara keseluruhan berdasarkan pengiriman. Pendiri sekaligus CEO realme, Sky Li, memetakan rencana masa depan yang terdekat bagi perusahaan setelah membangun momentumnya pada tahun 2021 lalu.

“realme telah menjadi brand smartphone tercepat yang pernah mengirimkan 100 juta smartphone secara global pada Agustus 2021. Menyusul pencapaian pemecahan rekor ini, volume penjualan smartphone tahunan realme telah mencapai rekor tertinggi hingga 60 juta unit, meningkat 50% dari tahun sebelumnya”, ungkap Sky Li.

Menjadi Top 5 di 21 pasar berbeda, realme mengembangkan ekosistem yang matang untuk melayani pengguna secara global. Perusahaan yang sedang berkembang ini telah membangun fondasi 5G yang kuat, memperluas perannya sebagai 5G Democratizer secara global, bahkan realme menjadi merek Android 5G dengan pertumbuhan paling cepat pada kuartal ke-3 2021.

Pencapaian ini merepresentasikan bagaimana realme melangkah tahun 2021 dan membuka kesempatan lebih jauh dan lebih tinggi pada tahun 2022. Sebagai trendsetter di kalangan global, realme telah menyelaraskan nilai-nilai brand realme dengan para penggunanya untuk memungkinkan mereka melompat ke masa depan dengan kepercayaan diri.

"Kami akan membawa inovasi yang semakin besar pada teknologi dan desain untuk masuk ke segmen premium dengan memfokuskan 70% sumber daya penelitian dan pengembangan perusahaan pada teknologi high-end,” tutur Sky Li, CEO realme.

Melihat rangkaian teknologi yang telah diluncurkan, 2021 merupakan tahun yang kuat bagi realme. realme akan terus melibatkan lebih banyak anak muda untuk berbagi semangat "Dare to Leap". 2022 akan menjadi tahun yang lebih cemerlang, baik secara kolektif maupun individual.

Peluncuran Flagship Premium, realme GT 2 Series secara Global

Seiring dengan komitmennya masuk ke segmen premium, realme pun meluncurkan flagship premium pertamanya – realme GT 2 Series di Shenzhen, Tiongkok (4/1). Sebagai line-up flagship paling premium, realme GT 2 Series merupakan langkah penting bagi realme memasuki pasar high-end dan membawa kejutan baru bagi jutaan penggunanya di seluruh dunia dengan teknologi inovatif dan desain transformatif yang menjadi DNA realme.

Dari segi desain, realme kembali berkolaborasi dengan desainer ternama dunia Naoto Fukasawa untuk menciptakan desain polimer berbasis Bio yang pertama di industri. Kotak kemasan seri realme GT 2 Pro Master Edition yang ramah lingkungan juga menjadi bagian dari keseluruhan desain yang berkelanjutan.(*/Parmin)

Jakarta, Sulutnewscom - Sebagai brand tech trendsetter yang sangat mengerti kebutuhan anak muda, realme menghadirkan sebuah smartphone yang menjawab keinginan para Gen-Z yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan para anak muda, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi seorang content creator.

Apalagi, terdapat laporan dari We Are Social yang menyatakan bahwa lebih dari separuh penduduk Indonesia aktif menggunakan media sosial pada Januari 2021. Angka pengguna aktif media sosial di Indonesia tersebut tumbuh sebesar 10 juta atau sekitar 6,3 persen dibandingkan bulan Januari 2020. Dalam periode yang sama, pengguna internet di Indonesia tumbuh 27 juta atau 15,5 persen menjadi 202,6 juta.

Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022, apalagi dengan lebih banyak platform media sosial baru yang bermunculan yang berarti akan lebih banyak peluang untuk para content creator. Untuk itu, realme mencoba menjawab kebutuhan para Gen-Z yang ingin menjadi seorang content creator melalui realme C25Y, smartphone 50MP AI Triple Camera pertama di realme C Series.

"realme C Series merupakan lini produk favorit anak muda Indonesia, dan seri ini telah mendapatkan banyak inovasi teknologi spektakuler sepanjang tahun 2021. Kami meluncurkan realme C25Y sebagai tanggapan atas kebutuhan anak muda yang menjadi target audiens kami sebagaimana mereka membutuhkan smartphone dengan baterai besar dan tahan lama yang juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 50MP pertama di seri C. Menjadikan realme C25Y bukan hanya sekadar smartphone entry-level, namun juga sebagai perangkat penting untuk menunjang potensi mereka sebagai content creator pemula," ungkap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Lebih Leluasa Membuat Foto Ciamik Dengan 50MP AI Triple Camera

realme C25Y adalah smartphone pertama dalam seri C yang dilengkapi dengan kamera AI Triple 50MP sehingga dapat menghasilkan foto dengan piksel besar hingga 8160*6144 yang tentunya akan menampilkan lebih banyak detail yang indah.

Hadir pula Lensa Makro dengan jarak fokus 4 cm agar pengguna dapat mengeksplorasi fotografi mikro yang kreatif, serta lensa B&W yang memberikan efek artistik khusus potret untuk mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menciptakan konten tidak lepas dari peranan fitur video. Mode video pada realme C25Y mendukung perekaman hingga resolusi 1080/30fps, memungkinkan content creator membuat video-video pendek berkualitas yang siap diunggah ke media sosial favorit saat ini seperti Instagram dan TikTok.

Dengan kamera yang lengkap seperti ini, dijamin para anak muda akan lebih mudah dalam menciptakan sebuah foto yang estetik untuk di-posting di sosial media mereka.

Bisa Online Seharian Penuh Dengan 5000mAh

Para anak muda yang ingin menjadi content creator pemula tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat membuat konten. Pasalnya, realme C25Y sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000mAh. Berdasarkan pengujian di realme Lab, realme C25Y dapat bertahan selama 48 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagship.

realme C25Y mengadopsi metode pengisian daya 18W melalui adaptor pengisi daya dan kabel micro USB yang disertakan. Dengan OTG reverse charging, realme C25Y juga bisa difungsikan sebagai power bank dan mengisi ulang perangkat lainnya.

Jadi Content Creator Gaming, Kenapa Enggak?

realme C25Y juga dibekali oleh prosesor kuat UNISOC T610 dengan sistem fabrikasi 12nm octa-core yang mampu menyajikan performa kuat dan stabil saat bermain game. Performa multi-core meningkat lebih dari 25% dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih. Didukung oleh GPU Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga 30% lebih tinggi dari produk pesaing dan mampu meningkatkan pengalaman bermain game.

Prosesor kuat ini juga didukung oleh RAM yang mencapai 4GB dan penyimpanan internal hingga 64GB yang bisa dimanfaatkan oleh para anak muda untuk menyimpan data game-game populer, sehingga content creator dapat mengeksplorasi dan berkreasi dengan konten-konten ala gamers.

Bikin Konten Petualangan, Bisa Juga

Dengan dukungan baterai besar yang tahan lama serta kemampuan kamera yang mumpuni, bagi penggemar aktivitas outdoor, realme C25Y juga bisa diajak untuk membuat konten-konten petualangan seperti naik gunung dan semacamnya. Apalagi, realme C25Y juga sudah mengantongi Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland.

TÜV Rheinland berfokus pada keselamatan dan kualitas di hampir semua bidang bisnis dan kehidupan. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian berlebih, dan tekanan. 7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. Dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen. Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TÜV didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

Nikmati Serunya realme Brand Day

Masih dalam euforia tahun baru 2022, realme saat ini tengah menggelar realme Brand Day yang diselenggarakan dari 7 – 13 Januari 2022. Ada banyak smartphone dan AIoT favorit realme yang mendapatkan potongan harga hingga 40%, termasuk realme C25Y.

Ikuti keseruan realme Brand Day melalui LazadaShopee, serta official realme online store di event.realme.com. Jangan ketinggalan diskonnya, undang juga temanmu untuk mendapatkan ekstra voucher dan hadiahnya.(/Parmin)